Buka Musda GAPENSI dan GATENSI Bali, Wagub Cok Ace Pinta Proyek Konstruksi Libatkan Kontraktor Lokal - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/15/23

Buka Musda GAPENSI dan GATENSI Bali, Wagub Cok Ace Pinta Proyek Konstruksi Libatkan Kontraktor Lokal



Denpasar, dewatanews.com – Wakil Gubernur Bali, Tjok. Oka Sukawati berharap program pembangunan di Provinsi Bali dapat mensupport kontraktor lokal. Hal tersebut disampaikannya saat membuka Musyawarah Daerah XI BPD GAPENSI Bali dan Musyawarah Daerah II BPD GATENSI Bali, Minggu (Redite Kliwon, Watugunung), 14 Mei 2023 bertempat di Hotel Four Star, Renon – Denpasar.

Menurut Cok Ace Pemerintah Provinsi Bali selama 3 (tiga) tahun terakhir memang mengalami kendala dalam pertumbuhan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Hal ini tentunya berdampak dalam penganggaran yang dilakukan pemerintah karena anggaran difokuskan pada penanganan pandemi Covid-19. “Bali selama 3 tahun mengalami pandemi Covid-19, tentu anggaran bidang kontruksi mengalami rekofusing,” ungkap Cok Ace.

Namun pasca mulai pulihnya perekonomian Bali pembangunan fisik mulai digenjot Kembali, seperti dengan adanya penataan kawasan suci Besakih, pembangunan Pusat Kebudayaan Bali (PKB), pembangunan Pelabuhan Segitiga Sanur – Sampalan – Bias Munjul, hingga pembangunan Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali. 

“Pemerintah Provinsi Bali memiliki spirit agar bagaimana setiap program di Provinsi Bali memberikan kesejahteraan untuk masyarakat Bali khususnya kontraktor-kontraktor di Bali,” kata Cok Ace. Sehingga ia berharap seluruh proyek konstruksi di Bali wajib menggunakan kontraktor lokal Bali. 

Sementara itu Ketua Umum BPD GAPENSI Bali, I Wayan Adnyana menyampaikan bahwa tema besar yang diangkat dalam Musda kali ini adalah Gapensi dan Gatensi Bali siap berkolaborasi mewujudkan visi nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru. Ia menyampaikan bahwa Gapensi dan Gatensi Bali siap untuk loyal dan setia kepada Pemerintah Provinsi Bali untuk berkolaborasi mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Bali khususnya di bidang konstruksi.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PUPRKIM Provinsi Bali, Ir. Nusakti Yasa Wedha, Ketua Umum BPP gapensi, H. Iskandar Z. Hartawi, Ketua Umum GAPENSI Jawa, dan Nusa Tenggara, BPC GAPENSI se-Bali serta FKPD Provinsi Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com