Kapolres Jembrana Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2023 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/17/23

Kapolres Jembrana Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2023



Jembrana, dewatanews.com - Polres Jembrana melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung tahun 2023 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 pada Senin (17/4) bertempat di Lapangan Taman Pecangakan Depan Kantor Bupati Jembrana. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, bersama seluruh Jajaran Forkopimda Jembrana, Kepala UPP/Syahbandar Gilimanuk, Kepala ASDP Gilimanuk, KKP Gilimanuk, Ketua MUI Jembrana.

Saat diwawancarai awak media setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan, hari ini kita sudah gelarkan kesiapan pasukan untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2023 dan besok 18 April sampai dengan 1 Mei kita akan laksanakan Operasi Ketupat Agung 2023.

"Untuk personel Polres Jembrana yang disiapkan dalam Operasi Ketupat Agung tahun 2023 sebanyak 215 personel, sebanyak 80 personel disiapkan untuk personel penebalan dan untuk situasi Kontinjensi disiapkan 32 personil dalam menambah kekuatan," terang Kapolres.

Lanjut Kapolres menyampaikan, untuk Pospam di wilayah hukum Jembrana disiapkan 4, pos pelayanan disiapkan 1, dan Pos Terpadu disiapkan 1. Sejauh ini dari pantauan dua hari terakhir pemudik sudah mengalami peningkatan dari 4000 menjadi 7000 pemudik.

Sedangkan untuk keterlibatan Pecalang dan Banser nanti kita akan libatkan pada saat Hari Raya Idul Fitri, pada saat malam takbiran dan pada waktu pelaksanaan sholat Idul Fitri. 

"Kita libatkan di wilayah masing-masing yang memiliki Masjid yang ada di Kabupaten Jembrana, serta untuk pengalihan arus dari desa kita juga libatkan mereka untuk bisa membantu memonitor dan mengamankan arus alternatif yang disiapkan," ujarnya.

Dalam pelaksanaan Apel tersebut dilakukan penyematan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Agung tahun 2023.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com