Grand Final Jegeg Bagus Gianyar 2023, Wakil Sukawati Terpilih Menjadi Pemenang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/15/23

Grand Final Jegeg Bagus Gianyar 2023, Wakil Sukawati Terpilih Menjadi Pemenang


Gianyar, dewatanews.com - Pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar tahun 2023 diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian HUT Kota Gianyar yang ke-252. 

“Mengusung tema Moderation in Motion, Semeton Jegeg Bagus Gianyar menginginkan pendekatan holistik terhadap pertumbuhan dan perkembangan yang menjunjung keberlanjutan dan stabilitas dari pariwisata melalui keberadaan Jegeg Bagus Gianyar sebagai representasi pemuda-pemudi yang aktif dalam menggaungkan pariwisata di Kabupaten Gianyar,” ungkap I Wayan Gde Mudita Pradhana selaku Ketua Umum Semeton Jegeg Bagus Gianyar.

Pada tahun ini, serangkaian pemilihan telah dimulai dari bulan Februari—April. Diawali dengan kegiatan roadshow secara luring, technical meeting yang bertempat di Kantor Bappeda & Litbang Kabupaten Gianyar, hingga terpilihnya 10 pasang finalis Jegeg Bagus Gianyar tahun 2023 setelah melalui proses seleksi tes tulis secara daring guna menjunjung kebijakan paperless dan wawancara yang berlangsung pada tanggal 4—5 Maret 2023.

Dengan terpilihnya 10 pasang finalis Jegeg dan Bagus Gianyar maka rangkaian pemilihan mulai beranjak ke pelaksanaan photoshoot dan videoshoot di Rhytm Studio. Setelah itu, dilanjutkan dengan prakarantina yang dilaksanakan di SMK N 3 Sukawati sejak tanggal 18 Maret—2 April 2023. Padatnya kegiatan prakarantina diselingi dengan Outbond yang bertempat di Keramas Park pada tanggal 26 Maret 2023 untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan memupuk kerja sama tim. Agenda kemudian dialnjutkan dengan pembekalan wawasan finalis dengan menghadirkan pakar-pakar pariwisata, psikolog, public speaking, table manner serta pelatihan tata rias dan busana selama agenda karantina yang laksanakan pada tanggal 3—7 April 2023. 

Pembekalan table manner dilaksanakan pada tanggal 6 April 2023 yang bekerja sama dengan Bebek Bengil Restaurant Ubud. Sebagai agenda penilaian terpenting untuk menilai finalis, Deep Interview dilaksanakan pada tanggal 10 April 2023 yang dilanjutkan dengan Preliminary Competition di Balai Budaya Gianyar guna melihat kemampuan catwalk atau pemeragaan busana para finalis. Seluruh finalis tampil Anggun dan memesona dengan busana dari Dekranasda Kabupaten Gianyar, Asosiasi Perancang Busana Kabupaten Gianyar, dan Mode ISI Denpasar. Pada akhirnya, acara puncak Grand Final Jegeg Bagus Gianyar tahun 2023 diselenggarakan pada hari Kamis, 13 April 2023 di Alun-Alun Kota Gianyar.

Setelah melalui rangkaian penilaian yang panjang, Jegeg Pande Komang Indah Triroshanti dan Bagus Putu Owen Purusa Arta terpilih sebagai pemenang Jegeg Bagus Gianyar tahun 2023. Adapun Runner Up I Jegeg Bagus Gianyar tahun 2023 diraih oleh Jegeg Ni Kadek Nadia Paramitha Suwara dan Bagus Ida Bagus Putu Santika Sindhu Manuaba, serta posisi Runner Up II Jegeg Bagus Gianyar diraih oleh Jegeg Ni Made Ayu Sri Uliaswari dan Bagus I Komang Bayu Ade Rizky.

Tjok. Gde Bayuputra Sukawati selaku dewan juri pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar tahun 2023 mengatakan bahwa pemilihan jegeg bagus bertujuan untuk mengukur kualitas SDM generasi muda, khususnya di Kabupaten Gianyar sebagai Bumi Seni dan sentral wisata budaya. 

“Gianyar yang pariwisatanya berbasis budaya sehingga siapapun nanti yang akan terpilih memiliki tanggung jawab yang lebih dalam mempertanggungjawabkan dan membawa nama Gianyar ke depannya, terutama di kancah provinsi” tambahnya.

Sementara itu, Bagus Gianyar terpilih, Putu Owen Purusa Arta, mengaku dengan niat yang tulus serta usaha, ia yakin akan mampu menjaga dan melaksanakan amanat sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar. Dengan semangat yang membara, Jegeg Indah dan Bagus Owen akan melanjutkan perjalanannya untuk membawa misi pengembangan pariwisata Kabupaten Gianyar di ajang Jegeg Bagus Bali tahun 2023.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com