Apel dan Tabur Bunga, Hiasi Puncak Peringatan HUT Kota Gianyar ke-252 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/19/23

Apel dan Tabur Bunga, Hiasi Puncak Peringatan HUT Kota Gianyar ke-252



Gianyar, dewatanews.com - Tepat tanggal 19 April 2023, Kota Seni Gianyar berusia 252 tahun. Memperingati hari jadi, Pemerintah Kabupaten Gianyar menggelar apel peringatan di Alun-alun Kota Gianyar. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Gubenur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Membacakan sambutan Gubernur Bali, Wakil Gubenur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengatakan dengan mengusung tema “Gianyar Ngewangun Ngulati Aman Lan Lestari” yang memiliki arti Gianyar Membangun Menuju Aman dan Lestari menggambarkan semangat keseriusan Pemkab Gianyar dalam membangun Gianyar. Hal ini, tidak hanya ditunjukkan dalam penataan kota saja ataupun infrastruktur semata, melainkan juga memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat ataupun melakukan manajemen ASN dengan baik untuk pelayanan yang lebih baik. 

“Saya berharap agar sinergi, dan sinkronisasi dalam pemahaman tentang pembangunan Gianyar antara eksekutif dan legislatif, dapat terjalin baik, sehingga program yang direncanakan dan dijalankan mampu mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Gianyar, menuju masyarakat Gianyar yang lebih sejahtera,” kata Wagub Cok Ace.

Lebih lanjut, tema ini mengandung sebuah spirit besar mengaktualisasikan nilai-nilai kebersamaan untuk berpartisipasi secara optimal dalam pembangunan. Melalui peringatan ini juga dapat dijadikan momentum, Pemerintah Kabupaten Gianyar dan seluruh komponen masyarakat agar bergandengan tangan dalam keberagaman, serta meningkatkan partisipasi dalam mewujudkan kesejahteraan, keamanan dan kedamaian masyarakat Gianyar sehingga akan terwujud Gianyar yang aman dan lestari yang berlandaskan Tri Hita Karana.

“Peringatan Hari Jadi ke-252 Kota Gianyar Tahun 2023 ini, bukanlah kegiatan seremonial belaka, namun hendaknya merupakan momentum untuk introspeksi dan perencanaan ke depan yang lebih baik demi terwujudnya masyarakat Gianyar yang mandiri, sejahtera, berdaya saing dan berlandaskan Tri Hita Karana sebagai bagian dari masyarakat Bali Era Baru,” lanjutnya.

Diakhir sambutan, dirinya atas nama Pemerintah Provinsi Bali mengucapkan selamat kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gianyar. “Selamat Hari Jadi ke-252 Kota Gianyar Tahun 2023. Semoga Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa asung kertha wara nugraha kepada kita sekalian,” tutupnya.

Selesai apel bersama, Wakil Gubenur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati bersama Bupati Gianyar I Made Mahayastra serta rombongan melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kertha Kertya Mandala Gianyar dan melakukan tabur bunga. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com