Ujian Sekolah SMAN 5 Denpasar Saat Ini Menggunakan Model Aplikasi Apresto - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/28/23

Ujian Sekolah SMAN 5 Denpasar Saat Ini Menggunakan Model Aplikasi Apresto



Denpasar, dewatanews.com - Saat ini SMA Negeri 5 Denpasar melaksanakan ujian sekolah dengan menggunakan model aplikasi apresto, yang ujian sekolah sudah dilaksanakan tanggal 27 Maret sampai 3 April 2023.

"Untuk ujian sekolah ini sebanyak 24 kelas yang dipakai, dan untuk ujian susulan akan dilaksanakan dari tanggal 4-5 April 2023," kata Kepala SMA Negeri 5 Denpasar Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati, Selasa (28/3). 

Lanjutnya, ujian sekolah yang dilaksanakan tahun ini sama dengan tahun lalu menggunakan model aplikasi apresto. Aplikasi ini digunakan sangat bagus terutamanya buat guru dan siswa yang dikarenakan bisa saling berhubungan langsung. 

Sembari menyampaikan pada ujian sekolah dengan mengunakan model aplikasi apresto ini sekolah tidak membuat soal, jadi soal tersebut sudah langsung ada yang sudah disesuikan dengan mata pelajaran. 

Para siswa melaksanakan ujian sekolah bisa menggunakan komputer, dan juga bisa menggunakan HP sendiri yang surah terhubung dengan aplikasi apresto. 

"Saat pelaksanaan ujian sekolah para siswa akan tetap diawasinoleh guru pengawan. Untuk pengerjaan ujina diberikan waktu 60 sampai 90 menit. Waktu istirahat diberikan 30 menit setelah menyelesaikan ujian disetiap mata pelajaran," imbuhnya. 

Cok Mirah menambahkan, bila nantinya terjadi hambatan atau gangguan sinyal dalam melaksanakan ujian sekolah, pihak sekolah sudah menyiapkan dua orang tenaga dibidang IT yang langsung sudah bisa mengantisipasi gangguan tersebut. 

"Semoga pelaksanaan ujian sekolah dengan menggunakan model aplikasi apresto ini kedepanya bisa tetap berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan maupun gangguan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com