Turun Langsung, Dandim 1617/ Jembrana Laksanakan Pengecekan Kendaraan Dinas Anggota - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/6/23

Turun Langsung, Dandim 1617/ Jembrana Laksanakan Pengecekan Kendaraan Dinas Anggota



Jembrana, dewatanews.com - Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos turun langsung melaksanakan pengecekan kendaraan dinas yang digunakan oleh anggotanya, baik roda dua maupun roda empat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (6/3) bertempat di Makodim 1617/ Jembrana. Kegiatan ini merupakan upaya nyata dalam penegakan kedisiplinan bagi para prajurit di Makodim 1617/ Jembrana. 

Pengecekan kendaraan dinas ini merupakan program satuan yang dilakukan secara berkala dengan tujuan mendukung pelaksanaan tugas para prajurit di lapangan. Pengecekan di mulai dari mengecek kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti kondisi mesin, Ban, Spion, Plat Nomer, Rem, Lampu sen, Helm standar serta surat surat kendaraan di cek secara teliti.

Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos selaku Dandim 1617/Jembrana dalam keterangannya menegaskan bahwasanya pengecekan dilakukan guna memantau serta melakukan pencegahan kerusakan yang mengakibatkan kerugian baik dari personil maupun materil satuan. Dengan adanya kegiatan ini agar bisa meminimalisir pelanggaran disiplin serta menambah pemahaman bagi para prajurit tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Saya sudah perintahkan bagi anggota yang memegang kendaraan dinas untuk selalu merawat kendaraannya, menjaga kebersihannya dan semoga dengan digelarnya kegiatan pengecekan ini saya berharap akan berdampak positif bagi para prajurit Kodim 1617/Jembrana," tegasnya.

Dandim Teguh juga menyampaikan kepada anggotanya terutama para Babinsa jajaran Kodim 1617/Jembrana agar senantiasa mengutamakan faktor keamanan dalam melaksanakan tugas di lapangan, terutama bagi Babinsa yang bertugas di daerah yang wilayahnya pegunungan, Babinsa harus paham dan peka terhadap medan maupun cuaca di wilayahnya. Ia juga meminta para Babinsa di wilayah untuk selalu berkoordinasi dengan instansi terkait jika ada permasalahan atau hal hal menonjol di lapangan, melaporkannya secara herarki pada kesempatan pertama, agar segera dapat di atasi dengan cepat dan tepat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Teguh juga mengingatkan kepada anggotanya agar senantiasa menjaga kesehatan. 

"Dengan menyempatkan diri untuk berolah raga dan karena akhir akhir ini cuaca tidak menentu agar masing masing anggota untuk selalu waspada dan hati hati dalam berkendaraan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com