Peningkatan Ekonomi Creative, Pendidikan dan Filosofis Budaya Melalui Denpasar Creative Award - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/1/23

Peningkatan Ekonomi Creative, Pendidikan dan Filosofis Budaya Melalui Denpasar Creative Award



Denpasar, dewatanews.com - Peningkatan Ekonomi Creative, Pendidikan, Budaya dan Filosofi Budaya Melalui Event Denpasar Creative Award (DCA), bentuk kontribusi dan upaya yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar.

Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-235 kota Denpasar, PC KMHDI Denpasar melaksanakan Creative Award II (DCA) mengangkat tema "Creative Generation" yang melibatkan peserta dari perguruan tinggi dan SMK/SMA diantaranya, Undiknas, UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Universitas Warmadewa, SMK PGRI 5 Denpasar dan SMK Negeri 1 Gianyar, yang berlangsung di Ruang Audio Visual Dharma Negara Alaya, Selasa (28/2).

Ketua Panitia DCA II Adit Prawira, menjelaskan bahwa, Denpasar Creative Award merupakan program dari bidang Data dan informasi yang terus dilaksanakan PC KMHDI Denpasar.

"Denpasar Creative Award (DCA) ini merupakan sebuah kegiatan kreatif yang muncul dari gagasan generasi muda khususnya di bidang Data dan Informasi (DDI) PC KMHDI Denpasar yang dimana merupakan sebuah priming kegiatan yang berlandaskan literasi digital dan kedepan akan dikolaborasikan karya-karya berbasis digital kreatif dan sudah berjalan pada tahun 2022," ujar Adit.

Ditambahkannya, DCA II ini diawali dengan recruitment panitia yang dimana bukan hanya dari anggota PC KMHDI saja melainkan kami juga turut mengajak para mahasiswa serta siswa-siswa SMA/SMK se-kota Denpasar dan workshop pada 06 November 2022. 

 "DCA II KMHDI Denpasar berkolaborasi dengan Diskominfos dalam event DTIK Festival. Tentu ini sebuah hal yang sangat luar biasa bagi kami, dan tentunya harapan kami agar selalu bias berkolaborasi tekat dengan “kreatif yang mampu membangkitkan kembali spirit generasi muda di kota Denpasar," Ujarnya.

Ketua PC KMHDI Denpasar I Gusti Putu Putra Mahardika, menegaskan bahwa "PC KMHDI Denpasar melalui Program Denpasar Creative Award berupaya untuk mengangkat berbagai Informasi Sejarah, Peninggalan, Historis dan Filosofis Budaya, Pendidikan, Ekonomi Creative, Pemerintahan dan lainnya yang ada di Kota Denpasar melalui Lomba Video Dokumenter," tegas Putra Mahardika.

Lebih lanjut, Putu Mahardika, menambahkan, di tengah pesatnya Perkembangan Teknologi Informasi, Artificial Intelligence serta Arus Globalisasi semua elemen berupaya untuk turut serta menyeimbangkan agar Cerita Sejarah dan Filosofi Spirit yang ada di kota Denpasar tidak tenggelam nantinya di masa yang akan datang.

"Denpasar Creative Award, di dalamnya terdapat sub Lomba Video Dokumenter Creative, merupakan sebuah langkah awal untuk regenerasi serta mendorong potensi-potensi, Konten Creator Profesional yang dimana kedepan dapat berkembang mengarah kepada potensi Ekonomi Creative serta dapat Bersaing di kancah Nasional hingga Internasional," ujarnya.

Lebih jauh dirinya berharap, KMHDI harus turut berkontribusi dan memikirkan kualitas Generasi Muda menyongsong generasi emas.

"KMHDI yang tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat sudah sepantasnya untuk turut memikirkan kualitas Generasi Muda. Di masa depan kelak guna menyongsong Generasi Emas di masa yang akan datang," tutup Putra Mahardika.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com