Lomba Senam dan Paduan Suara TP PKK Provinsi Bali, Harapkan Cetak Generasi Berjiwa Sportivitas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/10/23

Lomba Senam dan Paduan Suara TP PKK Provinsi Bali, Harapkan Cetak Generasi Berjiwa Sportivitas



Denpasar, dewatanews.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Bali menggelar Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan Paduan Suara serangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023 di Gedung Wanita Nari Graha, Denpasar, Jumat (10/3).

Kegiatan yang mengangkat tema "Bergerak bersama menuju Keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan indonesia tumbuh" itu dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster.

Dalam arahannya, Ny. Putri Suastini Koster menerangkan kegiatan ini bertujuan memberikan kesadaran secara langsung kepada masyarakat terhadap visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali yang harapannya dengan menunggalnya semangat pemimpin daerah dengan masyarakat dapat membentuk masyarakat sejahtera yang berpedoman dengan semangat Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Dengan adanya lomba ini juga mengenalkan bahwa PKK selaku penggerak keluarga juga dapat menggerakkan seluruh komponen masyarakat. Disamping menyiapkan generasi muda yang sehat jasmani, juga menyiapkan generasi yang memiliki jiwa sportivitas yang tinggi yang menjunjung tinggi sinergitas dan gotong royong.

“Semoga penyelenggaraan dari lomba hari ini berjalan lancar, serta semuanya mendapatkan pengalaman yang berharga walaupun kecil namun dilandaskan dengan cinta kasih yang besar,” jelasnya.

Sementara itu ditemui usai kegiatan, Gusti Ngurah Agung Swarnada selaku pembina tim paduan suara Buleleng menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan tim paduan suara buleleng terbilang cukup singkat yaitu mulai dari tanggal 23 Januari 2023.

Dengan diikuti dari sebagian anggota dari tim paduan suara binaannya yaitu Harmoni Denbukit serta ditambah oleh anggota yang sudah biasa bernyanyi sebelumnya.

"Walaupun waktunya pendek saya tetap optimis untuk membentuk tim paduan suara ini agar bisa menjadi paduan suara yang memiliki kualitas homogen atau satu warna,"terangnya.

Kedepan dirinya berharap jika masih dipercaya sebagai pembina dan diberikan ruang yang cukup untuk membina, pihaknya akan merutinkan untuk latihan 4-5 bulan sehingga bisa masuk lebih dalam ke teknik dasar vokal dulu khusus paduan suara.

Masih ditempat yang sama, Salah satu peserta lomba senam Putu Budiarta Mandala selaku Guru SMPN 1 Sawan menerangkan jika pelaksanaan proses seleksi dari peserta senam Buleleng ini diikuti dari beberapa guru dari berbagai bidang yang mana diutamakan guru olahraga pada masing-masing sekolah di Buleleng.

Dari seleksi itu, dipilih anggota berjumlah total 21 orang yaitu 11 orang laki-laki dan 10 orang perempuan dengan melaksanakan latihan selama kurang lebih 2 bulan.

Pihaknya menambahkan jika tantangan dari latihan persiapan lomba ini yaitu karena anggota berasal dari latar belakang bidang peserta yang tidak sama, namun hal tersebut bukan penghalang besar bagi tim senam Buleleng yang tetap bersemangat hingga gladi kotor kemarin yang disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana.

“Iya intinya kita sudah melakukan yang terbaik hari ini optimis kita bisa menjadi juara, Buleleng Jaya, Buleleng Luar Biasar,”teriaknya lantang. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com