Kesbangpol Bali Laksanakan KBS, Sasar Difabel dan Masyarakat Kurang Mampu - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/3/23

Kesbangpol Bali Laksanakan KBS, Sasar Difabel dan Masyarakat Kurang Mampu



Denpasar, dewatanews.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali laksanakan Karya Bhakti Sosial (KBS) pada Jumat (2/3) pagi. KBS dilaksanakan di halaman parkir kantor Kesbangpol kawasan Renon Denpasar menyasar difabel dan masyarakat kurang mampu.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol, Ngurah Wiryanata, KBS akan dilaksanakan secara rutin, khususnya dalam rangka menyambut pelaksanaan Bulan Bung Karno V yang jatuh pada bulan Juni 2023. 

“Hari ini dilaksanakan kegiatan pembagian paket sembako bermitra dengan AMP NKRI Semeton Bali, PT Pengalengan Ikan Jembrana, PYP GROUP, Guswanto pemilik toko Win Asia. Mudah-mudahan kedepan semakin banyak masyarakat terketuk hatinya untuk ikut berbagi,” ujar Wiryanata seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah menyiapkan paket sembakonya.

Paket sembako berisi antara lain beras, kripik, sarden, mie instan dan telur tersebut dibagikan kepada anak-anak difabel, pekerja kebersihan, tukang kebun, penjaga malam, satpam, penjaga kantin, serta tukang parkir yang kesehariannya ada di seputaran kantor Kesbangpol.


Sebelumnya sejak pagi telah dilaksanakan kegiatan palayanan pemeriksaan kesehatan gratis bermitra-kolaborasi bersama Tim Dokter-Perawat ESR BPBD Provinsi Bali, Tim dokter & perawat Klinik Parwata dan Bali Rescue. Pegawai di lingkungan Kesbangpol dan masyarakat umum lainnya dengan antusias melakukan cek tensi tubuh, cek gula darah dan pemberian vitamin.

Kegiatan ini, imbuh Wiryanata, bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati di kalangan pengurus organisasi kemasyarakatan untuk bersama-sama membantu kaum difabel dan masyarakat kurang mampu lainnya, sekaligus sebagai implementasi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

“Saya mengimbau teman-teman ormas untuk ikut bersama-sama, bahu-membahu membantu kaum difabel dan masyarakat kurang mampu lainnya. Meskipun dari segi jumlah sedikit, namun tetap sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang lagi mengalami kesusahan,” ungkap Wiryanata.

Tampak hadir pula di acara KBS tersebut Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi dan pengurus DPW Petanesia Bali serta relawan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com