Gubernur Koster Bangun Gedung Parkir Area Manik Mas Khusus Kendaraan Roda Dua Berkapasitas 1.268 Unit - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/12/23

Gubernur Koster Bangun Gedung Parkir Area Manik Mas Khusus Kendaraan Roda Dua Berkapasitas 1.268 Unit



Karangasem, dewatanews.com - Gubernur Bali, Wayan Koster yang berpasangan dengan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati telah mewujudkan Program Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih sesuai implementasi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Program Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, setelah Murdaning Jagat Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini menyelenggarakan Upacara Pemelaspas Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih pada rahina Purnama Kasanga, Senin (Soma Umanis, Medangkungan) 6 Maret 2023.

Sebelumnya, dalam pidato Gubernur Bali, Wayan Koster tentang Tatanan Baru Memasuki Kawasan Suci Pura Agung, salah satu fasilitas yang diwujudkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini adalah bangunan Gedung Parkir Area Manik Mas (Rangga Graha Wetan).

Dalam keterangan persnya pada Mi ggu (12/3), Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bali membangun Gedung Parkir Area Manik Mas (Rangga Graha Wetan) ini dengan memiliki berbagai fasilitas yang terdiri dari : 1) 4 lantai: Lantai Dasar (Paling Atas), B1 (Lantai Bawah 1), B2 (Lantai Bawah 2), dan B3 (Lantai Paling Bawah 3); 2) Parkir Khusus untuk Kendaraan Roda Dua/Sepeda Motor dengan total kapasitas 1.268 unit; Lantai B1 (594 unit); Lantai B2 (674 unit); 3) Pengisian parkir dilakukan secara berurutan mulai dari Lantai B2 dan Lantai B1, perpindahan lantai dilakukan setelah lantai dibawahnya penuh; 4) Setiap lantai parkir terdiri atas beberapa blok yang dilengkapi kode blok pada pilar; 5) Tersedia Fasilitas Tiket Parkir Elektronik untuk masuk dan keluar gedung parkir; 6) Tersedia Fasilitas Toilet di setiap lantai, termasuk Toilet Khusus untuk Difabel, yang terpisah untuk laki- laki dan perempuan, gratis; 7) Tersedia tangga dan elevator sebagai penghubung setiap lantai; dan 8) Tersedia Petugas Parkir yang mengatur untuk masuk-keluar kendaraan.

Gubernur Bali menegaskan untuk Kendaraan Roda Dua/Sepeda Motor hanya boleh parkir di Gedung Parkir Area Manik Mas (Rangga Graha Wetan). 

“Karena itu, dilarang keras parkir di jalan dan di tempat lain yang bukan tempat parkir,” tegasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com