Gelar Lomba Akademik Tingkat SD Se-Bali Sambut Hut Ke-44 SMPN 3 Denpasar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/1/23

Gelar Lomba Akademik Tingkat SD Se-Bali Sambut Hut Ke-44 SMPN 3 Denpasar



Denpasar, dewatanews.com - Kepala SMP Negeri 3 Denpsar I Gusti Ayu Putu Tirtawati, S.Pd serangkaia menyambut Hut ke-44 dengan meyelenggarakan berbagai lomba eksternal dengan melibatkan siswa SD se-Bali dari tanggal 1 Maret sampai 4 April 2023.

"Pihak sekolah menggelar lomba menyambut Hut ke-44 SMP Negeri 3 Denpasar untuk tingkat SD se-Bali adalah mencari bakat para peserta didik, dan diharapkan ketika mendaftar nantinya bisa menggunakan jalur prestasi ini," ucap Ayu Tirtawati, Rabu (1/3). 

Sembari meyapakan lomba yang digelar yakni lomba akademik Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, lomba baca puisi, story telling, dan persentasi Kompetisi Inovator Cilik (KIK). 

"Ketika menyambut Bulan Bahasa Bali (BBB) dibulan Pebruari 2023, sekolah kami juga mengadakan berbagai kegiatan seperti parikrama BBB, festival nyurat aksara Bali, baca puisi dan mepidarta," terangnya. 

Lanjutnya, SMP Negeri 3 Denpasar memiliki visi-misi jelas bertaraf internasional, dengan memiliki segudang prestasi diberbagai event lomba kejuaraan baik tingkat daerah maupun nasional, dan bahkan di tingkat internasional.

"Terakhir sekolah ini mengikuti lomba karya ilmiah remaja tingkat internasional yang dilaksanakan di Thailand, pada tanggal 6 Pebruari 2023 dengan meraih medali perunggu penampilan terbaik," ucapnya. 

Sembar menabahkan, terkait prestasi SMP Negeri 3 Denpasar sudah tidak diragukan lagi, baik perlombaan akademik maupun non akademik. 

Begitupula dalam menggali potensi peserta didik lewat wadah extra kurikuler yang ada di sekolah yang begitu dioptimalkan dengan melibatkan peran serta pembina baik dari luar maupun dari dalam sekolah.

Prestasi yang diraih peserta didik selama beraekolah di SMP Negeri 3 Denpasar juga tidak terlepas dari peran serta orang tua yang sangat amat mendukung program sekolah.

"Sehingga segala potensi peserta didik bisa terwadahi dengan berbagai program kegiatan yang dilaksakan oleh sekolah," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com