Siswa Foursma Denpasar Kembali Ukir Prestasi Ditingkat Nasional - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/20/23

Siswa Foursma Denpasar Kembali Ukir Prestasi Ditingkat Nasional



Denpasar, dewatanews.com - Siswa SMA Negeri 4 Denpasar (Foursma) kembali berhasil mengukir prestasi ditingkat nasional. Prestasi yang diraih para siswa ini tidak terlepas berkat kepemimpinan Kepala sekolahnya I Made Sudana, S.Pd, M. Pd. 

Adapun para siswa yang meraih perstasi tersebut yakni I Komang Raditiya Putra Utama, Putu Prianka Putri Widyasari, Gede Arya Arsa Wibawa dan Jose Darmara Hardiana. 

Kemudian prestasi ditingkat nasional lainya juga diraih oleh para siswa Foursma seperti Nadya Rudolf Hoorn saat mengikuti ajang miss young dan Najwa Permatahati Dewi Ibrahake Putri School to Geopark. 

Selain itu, dalam ajang sains ditingkat nasional ada beberapa siswa Foursma juga meraih prestasi. Dari siswa Foursma bernama I Made Pande Berlianna Wira Putra dari kelas XI.8 juga
berhasil meraih Runner Up 2 Mister Young Indonesia 2023.

"Prestasi yang diraih para siswa Foursma tidak terlepas berkat pembinaan dan bimbingan dari guru Bimbingan Konseling (BK) Ni Ketut Kusuma Umbarini Sari," kata Made Sudana, Senin (20/2). 

Sementara Guru BK Fousma Umbarini Sari mengatakan para siswa kami bisa meraih prestasi ditingkat nasional tidak semata-mata bisa diraih secara instan, namun perjuangan para siswa harus mengikuti dari regional dulu seperti ditingkat Provinsi Bali. 

"Setelah lolos baru mewakili Provinsi Bali untuk bisa mengikuti ajang ditingkat nasional. Itupun seleksinya cukup berat, dan para siswa Foursma sudah mengikuti ajang ditingkat Provinsi Bali setahun lalu untuk bisa lolos," terangnya. 

Sembari menyampaikan apapun prestasi yang diraih dan dicapai oleh para siswa Foursma hari ini terutamannya peraihan prestasi ditingkat nasional. Kedepanya akan tetap dipertahankan dan juga ditingkatkan. 

"Untuk saya sendiri selaku guru BK akan tetap nantinya akan mencari peserta lainya, sebab peserta yang telah mengikuti ajang ditingkat nasional ada yang sudah menamatkan pendidikan," imbuhnya. 

Kepala Foursma Made Sudana menambahkan apa yang sudah diraih para siswa Foursma saat ini juga berkat dukungan para guru yang senantiasa ikut berkolaborasi menyiapkan program kekinian dalam mempertahankan ataupun meningkatkan prestasi disekolah baik secara kualitas maupun kuantitas. 

Kegiatan seperti ini untuk pencapain prestasi ditingkat nasional sudah dari dulu diprogramkan dengan dibuatkan sebuah wadah atau komunitas. 

"Melalui wadah atau komunitas ini tentu kretifitas para siswa akan terus ditingkatkan, dan saya selaku Kepala Foursma bersama para guru terus melakukan pembinaan kepada para siswa agar terus berprestasi baik ditingkat daerah, provinsi maupun ditingkat nasional," tambahhya. 

Sembari mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bali Bapak Wayan Koster, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Bapak IKN Boy Jayawibawa, dan seluruh insan pendidikan yang selama ini ikut membina dan membimbing Foursma bisa terus berprestasi seperti sekarang ini. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com