Presiden Jokowi Apresiasi Kebijakan Gubernur Koster Dorong Industri Kreatif Budaya Lokal - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/3/23

Presiden Jokowi Apresiasi Kebijakan Gubernur Koster Dorong Industri Kreatif Budaya Lokal


 
Jembrana, dewatanews.com - Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo sangat menghargai apa yang telah dilakukan Gubernur Bali, Wayan Koster untuk mendukung Bupati Jembrana, Nengah Tamba mengembangkan Kain Tenun Endek Bali dan Kain Tenun Songket Bali untuk meningkatkan industri-industri kecil dan kreatif.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo saat meninjau Sentra Tenun di Kabupaten Jembrana bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung, Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono, Gubernur Bali, Wayan Koster dan Ny. Putri Suastini Koster pada, Kamis (Wraspati Wage, Pujut) 2 Februari 2023.

Dengan kebijakan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 04 Tahun 2021 tentang Penggunaan Kain Tenun Endek Bali/kain Tenun Tradisional Bali setiap Hari Selasa, dan Peraturan Gubernur Bali Nomor 79 Tahun 2018 tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali setiap Hari Kamis, lebih lanjut Presiden Joko Widodo menyampaikan kebijakan tersebut akan mendorong industri kreatif budaya lokal. 

“Jadi sangat Saya hargai,” pungkas orang nomor satu di Republik Indonesia ini sembari berbelanja aneka produk Kain Tenun Endek Bali dan Kain Tenun Songket Bali di Sentra Tenun Kabupaten Jembrana.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com