Pemkab Jembrana Targetkan Jalan Rusak Berat Tuntas Tahun 2024 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/28/23

Pemkab Jembrana Targetkan Jalan Rusak Berat Tuntas Tahun 2024



Jembrana, dewatanews.com - Penanganan sejumlah infrastruktur menjadi target yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana tahun ini. Dari data Dinas PU Jembrana, jumlah jalan kabupaten di Jembrana yang rusak berat mencapai 102,8 km atau mencapai 9,5 persen dari total panjang jalan Kabupaten mencapai 1.075,93 Km.

Sementara yang tergolong rusak ringan lebih panjang dengan total 141,4 km atau 13,5 persen dari total panjang jalan kabupaten di Jembrana. Penyelesaian jalan rusak berat itu, diharapkan tuntas hingga tahun 2024. 

Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahaan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Jembrana, I Wayan Sudiarta mengatakan dengan panjang jalan kabupaten di Jembarana mencapai dibutuhkan waktu secara bertahap untuk menyelesaikan perbaikan.

“Sesuai arahan Bapak bupati yang ingin memperiotaskan pembangaunan dari sisi infrastruktur tahun ini. Karena itu kita targetkan perbaikan jalan kabupaten rusak berat bisa tuntas nanti seluruhnya ditahun 2024. Ini juga menjawab beberapa aspirasi masyarakat,“ terangnya . 

Sementara di tahun 2023 ini, perbaikan jalan dan jembatan akan dilaksanakan menggunakan dana APBD serta BKK Provinsi. Khusus jembatan akan dibangun empat buah jembatan baru. Diantaranya pembangunan jembatan Yehembang - Kedisan menggunakan anggaran BKK Provinsi. Sedangkan sisanya akan dibangun menggunakan APBD Kabupaten , diantaranya Pembangunan Jembatan Banjar Wali - Kaleran Kauh, pembangunan jembatan di Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana serta pembangunan jembatan Pangkung Sekarkejula. 

Sebelumnya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba juga menegaskan fokus pembangunan Jembrana hingga tahun 2024 nanti untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur. Pernyataan itu, disampaikannya saat membuka acara Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Jembrana Tahun 2024 .

“Tahun depan, perencanaanya harus bagus. Apa kira-kira yang rakyat butuhkan di tahun 2024, bagaimana kita menyusun perencanaan, menganalisa dan bisa mengeksekusi dengan baik. Selain menjalankan 13 program Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, saya ingin ditahun 2024 itu lebih banyak disektor Infrastruktur,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com