Optimalkan Kinerja BKOW, Ny. Cok Ace Melakukan Anjang Sana ke Jembrana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/16/23

Optimalkan Kinerja BKOW, Ny. Cok Ace Melakukan Anjang Sana ke Jembrana



Jembrana, dewatanews.com - Mengawali program kerja di tahun 2023, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali yang diketuai Ny. Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Ny. Cok Ace) meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh kabupaten/kota yang telah membentuk Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dengan melakukan anjang sana atau kunjungan kerja. Untuk itu, Ny. Cok Ace bersama jajaran pengurusnya turun ke kabupaten yang saat ini telah membentuk atau belum membentuk GOW. Setelah menyambangi Kabupaten Badung, Buleleng , Gianyar dan Karangasem , Kamis (16/2/2023), Ny. Cok Ace turun ke Kabupaten Jembrana dengan mengambil tempat di Sentra Tenun Jembrana. Kedatangan rombongan BKOW Bali disambut hangat oleh Penasehat GOW Kabupaten Jembrana yang merupakan Istri Bupati Jembarana Ny. Candrawati Tamba dan Ketua Umum GOW Karangasem yang merupakan istri Wakil Bupati Jembarana Ny. Inda Swari Dewi. 



Mengawali penyampaian singkatnya, secara garis besar Ny. Cok Ace menjelaskan bahwa kunjungannya ke Bumi Mekepung ini merupakan bagian dari upaya mempererat jalinan silaturahmi. Berikutnya, ia juga memberi penjelasan singkat tentang keberadaan BKOW sebagai wadah bagi berkumpulnya organisasi wanita yang ada di wilayah Provinsi Bali. “Ini bukan organisasi struktural, tapi koordinasi dan kerjasama. Jadi sifatnya tak memaksa,” ucapnya. 
Kendati hanya sebagai wadah koordinasi dan kerjasama, menurutnya BKOW memegang peran strategis dalam mensinergikan program kerja berbagai organisasi wanita. Selain itu, BKOW fokus pada misi peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya kaum perempuan. 
“Secara prinsip, kami merupakan partner pemerintah dalam mendukung berbagai program pembangunan, utamanya yang terkait dengan upaya memajukan kaum perempuan,” katanya.
Mengingat strategisnya fungsi lembaga ini, ia sangat berharap, Jembarana dapat segera menjalankan program-program strategisnya. 

Dalam kesempatan tersebut , Ny. Cok Ace juga menyampikan bahwasannya BKOW Provinsi Bali akan memperingati Hari Jadi BKOW yang ke 60 dan akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti pasar murah, bakti sosial serta sosialisasi . Untuk itu pihaknya mengajak peran serta aktif dari GOW Kabupaten Jembrana dalam pelaksanaan sejumlah kegiatan tersebut. 

Ketua TP PKK Karangsem yang sekaligus sebagai Penasehat/Pembina GOW Jembrana Ny. menyampaikan selamat datang dan sangat berterima kasih atas kunjungan jajaran BKOW Bali. Menjawab harapan Ny. Cok Ace terkait pembentukan GOW di Karangasem, telah terbentuk melalu SK Bupati dan telah terbentuk susunan kepengurusan. Namun disini, ia menjelaskan bahwa yang menjadi ketua GOW adalah istri Wakil Bupati Ny. Sarini Artha Dipa, mengingat dirinya sudah menjadi Ketua TP PKK. Jadi untuk mengoptimalkan fungsi dari masing-masing organisasi, maka dirinya berbagi peran dengan Ibu Wakil Bupati. 

Sementara itu, Ketua Umum GOW Kabupaten Jembarana Ny. Candrawati Tamba menyampaikan bahwa selama ini kegiatan GOW telah berjalan di Jembarana dan ada sekitar 27 organisasi tergabung didalamnya . GOW Jembrana juga melaksanakan sejumlah program kerja dan terus bersinergi dengan GOW kabupaten kota serta BKOW Provinsi dalam upaya bersama menciptakan kesejahteraan masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com