Ny. Putri Koster Hadiri Kemah Sastra Dermaga Seni Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/5/23

Ny. Putri Koster Hadiri Kemah Sastra Dermaga Seni Buleleng



Buleleng, dewatanews.com - Ny. Putri Koster yang juga seorang penggiat seni sastra bertatap muka serta memberikan motivasi kepada para siswa SMP , SMA serta SMK yang tergabung dalam kegiatan Kemah Sastra Dermaga Seni Buleleng di Pura Danau Buyan, Sukasada, Buleleng, Sabtu (4/2).

Mengawali arahannya, Ny. Putri Koster menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan kemah ini yang digagas oleh Dermaga Seni Buleleng dimana sastrawan dan budayawan Buleleng sudah sangat peduli untuk mengangkat seni sastra dan di sisi lain juga meregenerasi kepada anak anak sekolah. 

Seniman multi talenta ini berpesan kepada para siswa untuk terus mengasah kemampuan serta bakat yang dimiliki . Isi masa muda dengan berbagai pengalaman, bakat bakat seni yang dimiliki terus diasah sehingga memiliki banyak pengalaman karena seorang seniman akan dinilai dari seberapa banyak dia menampilkan karyanya serta kualitas dari karya yang ditampilkan.

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini juga mengingatkan para siswa untuk mengisi waktu dengan hal hal positif dan menggunakan gadget dengan bijak dan tidak mudah terpengaruh akan berita berita hoax di media sosial . Bunda Putri juga mengajak anak anak untuk mulai belajar menuangkan isi hati dengan menulis puisi sehingga bakat bakat sastra yang dimiliki semakin terasah.

Kemah Dermaga Seni Buleleng yang berlangsung dari tanggal 4-5 Pebruari 2023 diikuti sekitar 106 peserta dan dihadiri beberapa sastrawan ternama diantaranya Wayan Jengki Sunarta dan Putu Satria Kusuma. Kegiatan yang berlangsung penuh kekeluargaan ini juga diisi dengan sejumlah kegiatan seperti Workshop penulisan puisi, pembacaan puisi, dan musikalisasi puisi. Dalam kesempatan ini Bunda Putri juga membagikan buku antologi puisi serta berbagi pengalaman dengan para siswa.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com