Kunker di Tabanan, Gubernur Koster Kucurkan Dana BKK 239 Milyar Lebih - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/4/23

Kunker di Tabanan, Gubernur Koster Kucurkan Dana BKK 239 Milyar Lebih



Tabanan, dewatanews.com - Memasuki tahun kelima kepemimpinan Gubernur Bali Bapak Wayan Koster didampingi Wagub Bapak Tjok Oka Sukawati telah menunjukkan keberhasilan dengan mewujudkan sejumlah pembangunan fundamental. 

Keberhasilan ini dituangkan ke dalam 44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru, dan dipaparkan langsung oleh Gubernur Bapak Wayan Koster dalam kunjungan kerjanya yang disaksikan bersama ratusan prajuru desa dan masyarakat kabupaten Tabanan, di Gedung Maria-Tabanan, Jumat (Sukra Kliwon Pujut) tanggal 3 Pebruari 2023 pagi.

Gubernur Bapak Wayan Koster pun menyatakan bahwa Tabanan solid didalam menjalankan tatanan pembangunan di kabupaten tabanan maupun di Provinsi bali. Dimana pemimpin Tabanan saat ini tergolong pemimpin yang memiliki pemahaman terhadap agenda pembangunan bali dengan visi "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" beserta agenda pembangunan di tabanan dalam membangun dan memperbaiki kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Bapak Gubernur menyampaikan bahwa Perbekel/Kepala Desa dan Bendesa Adat, beserta perangkat dan terusannya adalah bagian dari lembaga dan struktur untuk menjalani agenda pemerintah Provinsi, dan pemerintah Kabupaten, bahkan juga merupakan bagian dari agenda untuk melaksanakan pembangunan apa yang ditugaskan oleh pemerintah pusat, ungkapnya.

"Jadi walaupun Perbekel / Kepala Desa itu ada di bawah kewenangan bupati tidak berarti Gubernur itu harus lepas tangan, karena tanpa Perbekel dan Bendesa tidak mungkin pembangunan itu dapat dilaksanakan hingga ke struktur pemerintahan paking bawah, inilah sebabnya saya merasa perlu memberikan insentif supaya sama-sama kita ajak untuk melaksanakan pembangunan di Bali ini, karena ini juga merupakan bagian dari upaya mensejahterakan masyarakat, juga diberikan bantuan hibah aset 9,8 hektar ada untuk pemerintah, untuk desa dan desa adat", imbuh Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini. 

Pada kesempatan ini, Gubernur Bapak Wayan Koster didampingi Wagub Bapak Tjok Oka Sukawati menyerahkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk Pemerintah Kabupaten Tabanan senilai 121,54 Milyar Rupiah, bantuan hibah aset tanah untuk Pemerintah Kabupaten Tabanan sebanyak 22 bidang tanah atau seluas 98.685 Meter persegi, bantuan BKK kepada Pemerintah Desa se-Kabupaten Tabanan untuk tambahan penghasilan kepada Perbekel dan perangkat desa senilai 9 Milyar, BKK untuk Desa Adat senilai 104,7 Milyar kepada 349 desa adat se-Kabupaten Tabanan serta BKK kepada 128 subak di Kabupaten Tabanan senilai 3,99 Milyar rupiah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com