Kabid Humas Polda Bali: Disiplin Berkendara Kunci Keselamatan Berlalulintas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/12/23

Kabid Humas Polda Bali: Disiplin Berkendara Kunci Keselamatan Berlalulintas



Denpasar, dewatanews.com - Tingginya angka pelanggaran lalu lintas setiap harinya, mendapat perhatian serius Kepolisian Daerah Bali. Berbagai upaya telah dilakukan Polda Bali untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas, mulai dari kegiatan preventif, preemtif hingga pola penegakan hukum melalui tilang elektronik. 

Tak hanya itu, edukasi dan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat juga dilakukan untuk menjadikan Bali sebagai role model tertib berlalulintas.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, personel Polda Bali dan jajaran yang tergabung dalam Ops Keselamatan Agung-2023 turun ke jalan membagikan leaflet berisi informasi dan himbauan tentang tertib berlalulintas, Minggu (12/2).

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si. mengatakan, Polda Bali dan jajaran sudah bekerja maksimal untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas. 

"Selain membagikan leaflet, kita juga gencar melaksanakan sosialisasi dan edukasi dengan menyasar pusat keramaian, seperti pasar, mall dan sekolah. Himbauan keselamatan berlalulintas juga kita lakukan dengan memasang stiker, spanduk dan billboard," terang Kabid Humas.

Menurut Kabid Humas, masalah lalu lintas bukan hanya tanggung jawab Polri saja, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

"Jadi, disiplin bekendara adalah kunci keselamatan berlalulintas. Ketidakdisiplinan dalam mematuhi aturan lalu lintas dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain," tegasnya.

"Saya berharap, dengan digelarnya Ops Keselamatan Agung dari tanggal 7-20 Pebruari 2023, angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas di wilayah Bali bisa ditekan. Kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas juga semakin meningkat," sambung Kabid Humas. (DN - Bin)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com