Gema Anak Gianyar IV, Angkat Tema “Jagat Abhipraya Kumara” Buka Ruang Prestasi Anak - Anak di Kabupaten Gianyar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/25/23

Gema Anak Gianyar IV, Angkat Tema “Jagat Abhipraya Kumara” Buka Ruang Prestasi Anak - Anak di Kabupaten Gianyar



Gianyar, dewatanews.com - Gema Anak Gianyar IV kini mengangkat tema “Jagat Abhipraya Kumara”, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gianyar, melaksanakan Grand Final Pemilihan Duta Anak Gianyar 2023, Jumat (24/2) di Balai Budaya Gianyar.

Sebanyak 35 orang SMP dan SMA/ SMK se-Kabupaten Gianyar beradu kebolehan. Hingga terpilih 5 orang Duta Anak Gianyar, Duta Persahabatan, dan Duta Favorit Kabupaten Gianyar tahun 2023.

Adapun kelima Duta Anak Kabupaten Gianyar 2023 yang terpilih dalam Grand Final itu diantaranya, A. A. istri Raka Ekta Maheswari (Komisi Pendidikan), Ni Kadek Sukerni (Komisi Kesehatan), A. A. Istri Mahisa Gangga Dewi (Komisi Perlindungan Khusus), I Made Andhika Widita Resendria (Komisi Patisipasi) dan Sang Ayu Made Vimahalaksmi Y (Komisi Jaringan). Selain itu, Ni Komang Dea Ananda terpilih sebagai Duta Persahabatan dan Putu Devira Virginia Lovilove sebagai Duta Favorit.

Turut hadir Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, I Ketut Mudana didampingingi Kepala Dinas DP3AP2KB Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu, anggota Forkopinda, Kepala OPD terkait, serta Kepala Sekolah SMP dan SMA/ SMK se-Kabupaten Gianyar.

Dalam sambutanya I Ketut Mudana mengatakan mulai tahun 2014 Gianyar telah mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Layak anak, bahkan saat ini telah meraih predikat nindya. Hal tersebut menandakan, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen yang ada di masyarakat tanpa terkecuali, telah bersama-sama ikut serta dalam upaya pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan anak. “Pemerintah memberikan ruang untuk berpartisipasi dalam pembangunan melalui Forum Anak Daerah Kabupaten Gianyar” kata Mudana.

Lebih lanjut, dengan adanya Gema Anak Gianyar IV/2023 yang mengangkat tema “Jagat Abhipraya Kumara”, dirinya berharap anak-anak Gianyar terus mengekspresikan diri dan berkreativitas sesuai dengan minat dan bakat untuk meraih masa depan yang gemilang. Terlebih Pandemi covid-19 telah berlalu dan anak-anak sudah kembali beraktivitas seperti biasa. 

“Tetaplah saling menjaga satu sama lain, jauhi bullying dan NAPZA karena ditangan kalianlah masa depan Gianyar Aman dan Indonesia Maju” pesanya.

Selain itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada Forum Anak Daerah Kabupaten Gianyar yang telah sukses menyelenggarakan Kegiatan Gema Anak Gianyar IV tahun 2023 hingga terpilih para Duta Anak yang akan mewakili Kabupaten Gianyar dalam kegiatan Mimbar Anak Bali. 

”Tetap semangat dalam menggemakan suara anak-anak Gianyar sehingga dapat didengar oleh Pemerintah dan dapat direalisasikan dalam pembangunan untuk Gianyar yang lebih baik. Terus maju untuk menjadi anak Gianyar yang berkualitas karena masa depan Gianyar ada di tangan kalian” tutupnya. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com