Dekranasda Buleleng Rancang Gelar Fashion Show Bali Bangkit 2023 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/25/23

Dekranasda Buleleng Rancang Gelar Fashion Show Bali Bangkit 2023



Buleleng, dewatanews.com - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Buleleng dibawah pimpinan Ny. Paramitha Lihadnyana terus berkomitmen bergerak bersama dalam menggali dan melestarikan warisan tradisi dan budaya, khususnya di Kabupaten Buleleng.

Kegiaatan terdekat yang akan dilaksanakan Dekranasda Buleleng adalaah Fashion Show Bali Bangkit 2023. Fashion Show ini direncanakan dilaksanakan pada bulan April 2023 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali Art Center Denpasar.

"Kita akan gali dan berdayakan bersama potensi para pengerajin dan designer lokal Buleleng", ucap Nyonya Paramitha saat memberi arahan pada rapat persiapan Fashion Show Bali Bangkit 2023, di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu/PLUT, (25/2).

Dalam arahannya, Nyonya Paramitha Lihadnyana menekankan, agar menampilkan dan selalu memberdayakan produk lokal ciri khas Buleleng dalam fashion show tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Buleleng Dewa Made Sudiarta selaku Ketua Harian menjelaskan, bahwa kegiatan fashion show ini pure menggunakan talenta asli Buleleng. Dalam gelaran fashion show ini dirancang pesertanya berasal dari profesional dan perwakilan SKPD lingkup Pemkab Buleleng. 

"Nantinya fashion show dirancang dari eselon 3 di masing - masing SKPD dan berpasangan/couple," tambah Dewa Sudiarta. 

Kegiatan fashion show, juga akan diselingi pementasan band lokal Buleleng dan Tari Megoak-goakan, sebagai salah satu ikon tarian Buleleng yang telah masuk Warisan Budaya Tak Benda Nasional.

Selain pembahasan rencana kegiatan Fashion Show Bali Bangkit, juga dirangkaikan dengan pemaparan rencana kerja Dekranasda Buleleng Tahun 2023.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com