Bulan Bahasa Bali 2023, SMP Dwijendra Akan Gelar Pelatihan Menulis Aksara Bali Tingkat SD se-Kota Denpasar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/10/23

Bulan Bahasa Bali 2023, SMP Dwijendra Akan Gelar Pelatihan Menulis Aksara Bali Tingkat SD se-Kota Denpasar



Denpasar, dewatanews.com - Kepala SMP Dwijendra I Ketut Budayasa, ST mengatakan dalam rangka memeriahkan Bulan Bahasa Bali 2023, pihaknya mengadakan berbagai kegiatan diantaranya lomba mesatua, lomba ngewacen puisi Bali dan mapidarta, serta lomba nyurat aksara Bali dikertas yang diikuti oleh para siswa SMP Dwijendra.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melaksanakan pelatihan menulis aksara Bali yang  diikuti oleh siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Denpasar.

"Pelaksanaan lomba akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Pebruari 2023," kata Ketut Budayasa, Kamis (9/2) di Denpasar sembari mengatakan kalau untuk SMP Dwijendra, lomba penulisan aksara Bali menggunakan komputer dengan aplikasi "Bali Simbar Dwijendra". 

Ia berharap kedepan pemerintah dalam menyelenggarakan Bulan Bahasa Bali bisa menggandeng atau memberikan dukungan kepada sekolah swasta. Terlebih tujuan dari kegiatan Bulan Bahasa Bali sendiri adalah bisa terus melestarikan atau menggaungkan warisan budaya leluhur kita sebagai bahasa Ibu.

"Karena dengan melibatkan seluruh komponen baik dari tingkat atas sampai tingkat paling bawah tentu akan dirasakan bisa lebih berkesinambungan dalam melestarikan Bulan Bahasa Bali kedepanya," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com