Berita Hoax Sidatapa-Pedawa Konflik Resahkan Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/14/23

Berita Hoax Sidatapa-Pedawa Konflik Resahkan Masyarakat



Buleleng, dewatanews.com - Berita yang beredar pada jejaring media sosial dan juga pada WhatsApp Goup (WAG) pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2023 yang isinya, "Swastiastu 🙏 Semeton unit seririt, sekedar info mohon di kabarkan ke saudara/ kluarga yg akan mlewati desa sidatapa dan pedawe agar mencari jalur alternatif yg lain karna desa sidatapa dan pedawa sedang ada konflik 🙏🙏suksma," merupakan berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. 

Kasubag Humas Polres Buleleng Sumarjaya, Jumat (13/1) dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa berita tersebut adalah berita “Hoax”, berita yang tidak benar, karena sesungguhnya yang terjadi adalah orang meninggal dunia karena jatuh dari pohon bunga sandat yang ada disebelah tempat penampungan sampah (TPS) di Banjar Dinas Seme Desa Patemon Seririt. 
 
Korban yang diduga jatuh dan meninggal dunia tersebut adalah Putu Ngurah Mimba, (62) pekerjaan ojek, dan beralamat di Banjar Dinas Paneraga Desa Patemon Kec. Seririt Buleleng. 

Pihak keluarga sudah menerima bahwa korban murni meninggal akibat jatuh dari pohon bunga sandat, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan sudah menerima bahwa korban meninggal akibat jatuh dari pohon.

Jadi berita yang tersiar di jejaring sosial maupun pada WAG denga isi, "Swastiastu 🙏 Semeton unit seririt, sekedar info mohon di kabarkan ke saudara/ kluarga yg akan mlewati desa sidatapa dan pedawe agar mencari jalur alternatif yg lain karna desa sidatapa dan pedawa sedang ada konflik 🙏🙏suksma," ini adalah berita tidak benar atau Hoax.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com