Wujud Komitmen Laksanakan DTS, Buleleng Diganjar Penghargaan Adarakarya 2022 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/13/22

Wujud Komitmen Laksanakan DTS, Buleleng Diganjar Penghargaan Adarakarya 2022

Yogyakarta, dewatanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti), kembali memperoleh kado istimewa di penghujung tahun 2022. Dinas Kominfosanti yang sebelumnya telah mendapatkan Peringkat Terbaik II Nasional dalam ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2022, kembali mendapatkan penghargaan bergengsi yaitu Adarakarya DTS 2022.

"ADARAKARYA DTS 2022" merupakan suatu penghargaan dan apresiasi yang diberikan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Yogyakarta kepada seluruh stakeholder pelaksana program Digital Talent Schoolarship (DTS) Kementerian Kominfo tahun 2022, baik untuk peserta, pengajar maupun mitra Pemerintah Daerah.

Pemkab Buleleng melalui Dinas Kominfosanti berhasil meraih penghargaan pada kategori "Mitra Pemerintah Daerah Terbaik" yang sukses dan berkomitmen melaksanakan semua program Digital Talent Schoolarship (DTS) tahun 2022. Pemberian penghargaan Adarakarya DTS 2022 diserahkan langsung oleh Kepala BPSDMP Kominfo Yogyakarta Dr. Christiany Juditha, bertempat di Artotel Suites Bianti Hotel, Kota Yogyakarta, Senin (12/12).

Ditemui usai kegiatan, Christiany Juditha menyampaikan, bahwasannya Kabupaten Buleleng menjadi Kabupaten yang berhasil memenuhi target peserta pelaksanaan DTS. "Buleleng disamping berkomitmen memenuhi target peserta, juga telah menjadi mitra terbaik BPSDMP Kominfo Yogyakarta dalam semua persiapan baik sebelum kegiatan, saat pelaksanaan maupun publikasi kegiatan DTS," ucapnya.

Selain mendapat penghargaan berupa Adarakarya DTS 2022, Christiany Juditha juga menyampaikan, bahwa Buleleng pada tahun 2023 mendatang kembali akan dipercaya dan ditunjuk menjadi mitra pelaksana DTS.

Sementara itu, Kadis Kominfosanti Ketut Suwarmawan, S.STP. MM saat ditemui usai menerima penghargaan menyampaikan, penghargaan ini merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Buleleng. "Adarakarya DTS 2022 merupakan hadiah untuk Pemkab Buleleng melalui semua unsur SKPD, Kecamatan, Desa dan seluruh masyarakat Buleleng yang berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan tentang digitalisasi (melek digital) dan teknologi informasi," ucapnya.

Kabupaten Buleleng sendiri berhasil menyisihkan 20 Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya di wilayah Provinsi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bali yang merupakan wilayah naungan BPSDMP Kominfo Yogyakarta.

Selain penghargaan khusus untuk Pemkab Buleleng, empat (4) peserta terbaik program DTS juga berasal dari Kabupaten Buleleng, yaitu : Kadek Angga Arijaya (peserta terbaik tema Junior Network Administrator), Made Sri Ferrdian (peserta terbaik tema Video Conten Creator), Supriono (peserta terbaik tema Junior Graphic Designer) dan Irfan Walhidayah (peserta terbaik tema Data Management Staf), sehingga secara keseluruhan, Kabupaten Buleleng menjadi juara umum dalam perhelatan Anugerah Adarakarya DTS Tahun 2022.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com