Penghargaan Lencana Satya Desa Wisata, Bukti Sinergitas Pembangunan Gianyar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/16/22

Penghargaan Lencana Satya Desa Wisata, Bukti Sinergitas Pembangunan Gianyar



Gianyar, dewatanews.com - Bupati Gianyar I Made Mahayastra diberika penghargaan Lencana Satya Desa Wisata dari Kementerian Desa dan PDTT Republik Indonesia atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung program pengembangan desa wisata tahun 2022. 

Ini karena Kabupaten Gianyar tercatat sebagai pemerintah daerah dengan jumlah desa wisata terbanyak di Indonesia yang masuk sebagai pemenang LPDWN. 

Ada 40 desa wisata, Kabupaten Gianyar berhasil mendorong 7 desa wisata masuk ke dalam 50 besar pemenang Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara (LPDWN) yang dilaksanakan Kementerian Desa dan PDTT Republik Indonesia. Dari 7 desa, 5 desa masuk dalam 10 besar yaitu Desa Sidan, Desa Taro, Desa Guwang, Desa Bakbakan dan Desa Kendran.

Penghargaan diserahkan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy bersama Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (14/12/22). Mewakili Bupati Gianyar, Kadis PMD Ngakan Ngurah Adi menerima penghargaan tersebut.

Dihubungi terpisah, Bupati Gianyar Made Mahayastra berterima kasih atas penghargaan tersebut. Dikatakannya penghargaan tersebut bukti bahwa pembangunan Kabupaten Gianyar bersinergi dengan pembangunan desa. "Niat kita membangun desa, memajukan desa, jika apa yang kita lakukan bersama diganjar penghargaan, itu adalah bonus, keberhasilan kita bersama," tegas Bupati Mahayastra.

Bupati Mahayastra meminta desa-desa wisata yang mendapat penghargaan tetap menjaga kualitas pariwisata desanya. "Jaga kualitas, kalau bisa lebih ditingkatkan lagi, begitu juga desa-desa yang lain, mari maju bersama," tandas Bupati Mahayastra. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com