Bank Mandiri Wilayah Bali Nusra Gandeng KMHDI Karangasem Gelar Diklat Investasi Digital - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/17/22

Bank Mandiri Wilayah Bali Nusra Gandeng KMHDI Karangasem Gelar Diklat Investasi Digital



Amlapura, dewatanews.com - Bidang Penelitian dan pengembangan PC KMHDI Karangasem yang berkolaborasi bersama Bank Mandiri Regional XI Bali Nusra melaksankan kegiatan diklat invetasi digital yang di laksanakan di Aula Sabha Widia Praja Disdikpora Karangasem.

Kegiatan diklat Investasi digital ini di laksanakan atas dasar banyak nya keresahan dan kasus penipuan sejenis pinjol dan invetasi online bodong yang di alami masyarakat karangasem, yang di tawarkan dari maraknya platform paltform ilegal yang tidak terdaftar OJK di tambah rendahnya literasi masyarakat tentang apa itu invetasi digital.

Sehingga berangkat dari hal tersebut Bidang Litbang yang mengajak Bank Mandiri Regional XI Bali nusra sebagai partner kerja merealisasikan dan memberikan pemahaman tentang diklat investasi Digital yang mengusung tema “investasi digital menjadi solusi diri di jaman industri“ dengan Narasumber langsung dari pihak Bank Mandiri dan dari salah satu perusahan swasta PT Pitraco Bali - NTB yang berkecimpung di bidang digital.

Kegiatan diklat turut mngundang beberapa OKP, BEM dan Osis SMA/SMK yang ada di kabupaten karangasem sebagai peserta seperti GP ANSOR, DPK PRADAH Karangasem, Persadha Nusantara Karangasem, BEM STKIP AGAMA HINDU AMLAPURA, OSIS SMA/SMK se kecamatan karangasem.

Di harapkan melalui kegiatan ini anak muda kususnya kaum milinial harus lebih mengenal dan memahami apa itu invetaai digital. 

Dalam kegiatan tersebut ketua bidang litbang I Komang Wiratama sekaligus ketua panita PC KMHDI Karangasem menyatakan bawasanya Investasi Digital ini sangat penting di laksanakan kususnya bagi generasi muda, generasi minlineal yang menjadi salah satu pelaku ekonomi dalam menunjang pembangunan negara, bawasanya melalui kegiatan ini di harapkan anak muda harus mulai mengenal lebih jauh tentang invetasi digital yang sangat penting sebagai bekal guna masa depan dalam mensiasati ketatnya persaingan kerja dan berbisnis yang semakin nyata di rasakan.

"Sebagai anak muda kaum yang terkenal akan ke intelektualnya sudah saatnya mengenal lebih jauh tentang investaai digital , generasi muda menjadi salah satu pilar pembangunan ekonomi negara sudah seharusnya lebih kreatif mengeluarkan ide ide yang membangun ekonomi dan semoga melalui diklat ini bisa menjdi bekal teman teman semua dalam berjuang melawan ketatnya persaingan di masa depan baik itu dalam dunia kerja maupun beebisnis," ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan semoga melalui kegiatan ini peserta yang mayoritas anak muda bisa mengedukasi paling tidak di lingkungan sekitarnya mengenai apa itu invetasi digital sehingga hal hal yang tidak di inginkan bisa di minimalisir.

"Semoga melalui kegiatan ini teman teman peserta bisa meneruskan dan mengedukasi di lingkungan sekitar masing masing melalui ilmu dan informasi yang di dapat dalam diklat ini." tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama ketua PC KMHDI Karangasem I Ketut Suardana yang sekaligus membuka acara menyampaikan.

"Diklat invetasi digital seperti kripto, saham maupun treading sangat penting kita ketahui bersama sebagi ilmu ilmu dan bekal mengelola keuangan dengan bijak di masa depan apapun itu bentuknya baik invetasi secara digital maupun dengan menabung digital sehingga kegiatan diklat yang serupa sudah semestinya di laksanakan secara berkesinambungan" tuturnya 

Ia juga menambahkan melalui diklat ini anak muda yang sudah mulai tertarik dan memiliki minat tentang invetaai digital untuk belajar dan memahami lenih dalam sehingga tidak hanya sampai diklat ini saja,

"Teman teman yang sudah mulai tertarik di bidang ini saya harap untuk belajr dan memahami apa itu invetasi digital, saham, pasar modal maupun yang lainnya," tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com