Peltu Marinir Suastika Selamatkan Atlet Selam Laut yang Tenggelam di Ajang Porprov Bali XV di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/27/22

Peltu Marinir Suastika Selamatkan Atlet Selam Laut yang Tenggelam di Ajang Porprov Bali XV di Buleleng



Buleleng, dewatanews.com - Kejuaraan Cabor Selam Laut Porprov Bali (Pekan Olahraga Provinsi Bali XV Tahun 2022) yang diselenggarakan dipantai Lovina, Buleleng sejak (25/11) dan berakhir pada Minggu siang (26/11), yang menempatkan Kabupaten Badung yang meraih medali emas. 

Dalam kegiatan tersebut terjadi insiden atlet putri tuan rumah Buleleng atas nama Luh Kadek Dewi Rahayu mengalami kecelakaan tenggelam karena kram perut di putaran putri jarak 3 KM.


Secara heroik tim SAR dari TNI AL Posal Celukan Bawang, yang bertugas tim mobile an. Peltu Marinir I Wayan Suastika segera memberikan pertolongan secara cepat dengan cara berenang menyelamatkan dan membawa korban ke perahu tim juri.

Adapun kronologis kejadian Pukul 09.46 wita start lomba selam 3000 meter di mulai, putaran pertama 1500 meter semua atlet melewati lintasan. Pada saat putaran kedua, mau menuju finish kurang lebih 700 meter, tiba-tiba atlet asli Kabupaten Buleleng berteriak serak sekali, dan terlihat posisi atlet tengkurap, sudah tenggelam tinggal pin kaki yang kelihatan. Selanjutnya team pengaman dari TNI AL an. Peltu Marinir Wayan Suastika yang melihat langsung terjun dari perahu untuk menyelamatkan atlet dengan cara rescue.

Selanjutnya korban atlet di naikan ke perahu juri untuk secepatnya di bawa kedaratan untuk mendapatkan pertolongan medis. Akhirnya korban atlet kram perut bisa di selamatkan dengan cepat dan dibawa ke RS Buleleng.

Adapun Instansi yang terlibat pengamanan Porprov XV Cabor Selam di Kabupaten Buleleng Bali diantaranya : Basarnas, TNI AL Posal Celukan Bawang, Polair Buleleng, BPBD, dan Bala Wisata Kab. Buleleng.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com