Kenakan Pakaian Adat Bali, Gubernur Koster Lepas Kepulangan Presiden Xi Jinping Usai Hadiri KTT G20 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/17/22

Kenakan Pakaian Adat Bali, Gubernur Koster Lepas Kepulangan Presiden Xi Jinping Usai Hadiri KTT G20



Badung, dewatanews.com - Dari atas Pesawat kepresidenan Air China, Presiden China Xi Jinping didampingi sang istri Peng Liyuan tampak melambaikan tangan sebagai bentuk penghormatan kepada rombongan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan bersama Gubernur Bali Wayan Koster yang melepas keberangkatannya untuk kembali kenegaranya, di landasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Kamis, (Wraspati Paing, Kulantir) 17 Nopember 2022.

Sebelumnya, Presiden negeri tirai bambu yang dari awal menunjukkan raut wajah sumringah juga tampak terlibat perbincangan ringan penuh keakraban bersama Gubernur Bali Wayan Koster, yang diakhiri dengan jabatan tangan serta cakupan kedua telapak tangan didada tanda salam khas umat Bali. 

Pada kesempatan pelepasan itu, Gubernur Bali Wayan Koster yang konsisten mengenakan busana Adat Bali Madya kembali menghadirkan tarian Pendet lengkap dengan iringan Barungan Gambelan Bali. 

Segala penyambutan, pelayanan, suasana, keindahan alam, kuliner dan budaya asli Bali yang ditemui selama Presiden Xi Jinping mengikuti Presidensi G20 diharapkan mampu menumbuhkan kesan emosional yang mendalam antara China dan Bali. 

Karna tak bisa dipungkiri, banyak kebudayaan Bali yang telah dipengaruhi dan berakulturasi dengan kebudayaan china, serta masih berlangsung hingga saat ini. Wisman asal China pun selalu menempati urutan terbanyak yang mengunjungi pulau Bali. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com