Gung Cilik Terima Kunjungan Mahasiswa Unud Jurusan FISIP - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/1/22

Gung Cilik Terima Kunjungan Mahasiswa Unud Jurusan FISIP



Denpasar, dewatanews.com - Mahasiswa Universitas Udayana (Unud) Jurusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Safira Azra dan Ardika berkunjung ke Kantor DPC Partai Demokrat Kota Denpasar. 

Kunjungan mereka diterima Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar Drs. A.A Ketut Asmara Putra yang akrab disapa Gung Cilik bersama kader, Selasa (1/11). 

Dalam kunjungan tersebut, ada beberapa hal yang ditanyakan oleh mahasiswa kepada Gung Cilik seperti seputar perjalan selama menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar, hingga kedekatan dengan masyarakat. 

Selama perjalanan menjadi Ketua, pastinya sudah banyak sekali terjadi perubahan. Saya bersyukur di Kota Denpasar untuk saat ini bisa miliki 4 anggota dewan. 

"Pada Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2024 diharapkan dari 4 anggota dewan yang dimilii sekarang bisa meningkat menjadi 6 atau lebih sesuai yang diharapan," kata Gung Cilik. 

Selanjutnya untuk kedekatan di DPC Partai Demokrat Kota Denpasar dengan masyarakat, pastinya sangat dekat. Karena di DPC Partai Demokrat Kota Denpasar sendiri juga rutin melaksanakan kegiatan sosial seperti penanaman pohon, penaburan benih ikan, dan kegiatan kemanusian juga sudah dilalukan ketika pandemi covid. 

"Kita di DPC Partai Demokrat Kota Denpasar tidak bekerja sendiri dalam kegiatan sosial maupun kegiatan kemanusia, bahkan kita juga sering menggandeng DPC Partai Demokrat yang ada di Kabupaten," terangnya. 

Sembari menyampaikan kalau DPC Partai Demokrat bersama kader maupun simpatisan akan selalu dekat dengan masyarakat. Peranan kita disini adalah ngayah, dan ngayah yang kita lakukan yakni lewat kegiatan sosial maupun kegiatan kemanusian. 

"Apalagi Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY juga sudah mengghimbau agar seluruh DPC/DPD Partai Demokrat harus terus mendekatkan diri dengan masyarakat. Jika perlu konsep menyama braya terus diterapkan dimasyarakat," imbuhnya. 

Gung Cilik menjelaskan terkait bagaimana membangkitkan perekonomi dimasa-masa sulit sekarang ini. Caranya yakni pemerintah harus tetap menggandeng para pelaku usaha untuk terus menggeliatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

"Begitupula dalam aspek pendidikan, pariwisata atau lainya untuk kedepanya bisa maju dan berkembang, tentu dibutuhkan sinegritas semua pihak terutama pemerintah, swasta maupun masyarakat untuk terus ikut berperan," jelasnya. 

Gung Cilik juga menambahkan terkait pencatunan nama untuk bisa dikadikan kader. Jujur hal itu tidak pernah terjadi, sebab menurut saya pencatutan nama untuk bisa dijadikan tentunya tidaklah elok. 

Karena DPC Partai Demokrat Kota Denpasar sebelum menentukan nama kader atau simpatisan yang akan diajak bergabung, pasti terlebih dahulu dilakukan wawancara. 

Kita di DPC Partai Demokrat Kota Denpasar tidak mau hal itu terjadi. Kita disini logowo, siapa yang mau bergabung untuk menjadi kader atau simpatisan. Itu yang kita diajak untuk ikut membesarkan dan memajukan Partai Demokrat," tambahnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com