Buka Future SMEs Village, MenkopUKM Harap G20 Jadi Momentum Perluas Akses Pasar UMKM Lokal - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/12/22

Buka Future SMEs Village, MenkopUKM Harap G20 Jadi Momentum Perluas Akses Pasar UMKM Lokal


Badung, dewatanews.com - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop-UKM) Teten Masduki mendorong koperasi dan UMKM Indonesia agar dapat beradaptasi dengan isu-isu strategis saat ini. Hal ini diungkapkannya dalam acara Future SMEs Village: Local Wisdom For Global Sustainability, di Bali Collection,  Kawasan ITDC, Nusa Dua, Badung pada Jumat (11/11).

Acara tersebut digelar untuk memperkenalkan beragam warisan budaya dan kekayaan alam sebagai masa depan Indonesia kepada delegasi G20 yang telah hadir di Bali.

"Presidensi G20 Indonesia juga dapat dijadikan sebagai momentum bersama dalam mendorong UMKM memperluas akses pasar dan masuk ke rantai pasok global khususnya bagi pelaku UMKM di Provinsi Bali yang selama ini sangat terdampak oleh pandemi," kata Menkop-UKM Teten Masduki dalam sambutannya.

Menteri Teten menambahkan bahwa isu pengembangan UMKM saat ini telah menjadi hal yang sangat strategis baik dalam lingkup regional maupun internasional. "Dalam forum G20, UMKM menjadi salah satu crosscutting issue yang sangat strategis dan dibahas di berbagai working group serta engagement group," kata Menteri Teten.

Future SME Village ini diharapkan dapat menjadi katalis dan pendorong bagi keberlanjutan pertumbuhan UMKM Indonesia serta peningkatan investasi pada UMKM dalam negeri, mengingat saat ini 80 persen investor global berasal dari negara-negara G20.

"Ke depan, saya berharap UMKM Indonesia dapat terus menggerakkan ekonomi lokal dan nasional serta menciptakan pemulihan ekonomi yang kuat dan berkelanjutan," katanya.

Future SME Village didedikasikan untuk delegasi dan masyarakat agar dapat menikmati Future SMEs atau UMKM Masa Depan yang terbagi dalam 5 kategori: Future Mobility, Future Craft, Future Fashion, Future Food, dan Future Wellness.

Future SME Village dijadikan pusat bagi para delegasi G20 untuk berkumpul dan berinteraksi, serta menikmati kekayaan cipta karya terbaik nusantara.

Pada kesempatan ini, MenkopUKM Teten Masduki didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Sukawati beserta undangan lainnya berkeliling melihat Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Beberapa kendaraan yang dipamerkan merupakan kendaraan yang digunakan dalam pelaksanaan KTT G20 di Pulau Dewata.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com