PKKMB Politeknik Ganesha Guru Tahun 2022 Ditandai dengan Pelepasan Burung - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/2/22

PKKMB Politeknik Ganesha Guru Tahun 2022 Ditandai dengan Pelepasan Burung



Buleleng, dewatanews.com - PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) yang pada jaman dulu dikenal dengan nama OSPEK adalah kegiatan awal bagi setiap mahasiswa baru yang ada di semua kampus perguruang tingi di seluruh indonesia, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru. 

Selain itu, PKKMB dapat meningkatkan kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air. Hingga membantu mahasiswa baru memahami arti penting pendidikan yang akan ditempuh, pendidikan karakter, dan pengembangan kompetensi bagi pembangunan bangsa serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila, Sabtu 1 Oktober 2022 Politeknik Ganesha Guru melaksanakan PKKMB Tahun 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Ganesha Guru Nusantara, Direktur Politeknik Ganesha Guru, Pejabat Struktural, staff manajemen dan Dosen Politeknik Ganesha Guru. Menurut Dr. Dadang Hermawan kampus Politeknik Ganesha Guru merupakan kampus bidang Information and Communication Technology (ICT) satu-satunya di Bali Utara dan kedepannya lulusan bidang ICT sangat dibutuhkan didunia kerja, peluang kerja bagi mahasiswa lulusan bidang ICT semakin banyak dicari diinstansi dan tempat kerja lainnya.

Kegiatan PKKMB Politenik Ganesha Guru tahun 2022 mengusung tema “Mewujudkan Mahasiswa yang Kompetitif, Inovatif dan berkarakter di era Globalisasi”. Selain itu Kampus Politeknik Ganesha Guru merupakan kampus pelopor “Green Kampus” bahkan saat kegiatan PKKMB ditandai dengan Pelepasan Burung, meminimalisir sampah plastik dan berlaku budaya organik.

Kegiatan PKKMB ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai daerah di pulau Bali, antusias mahasiswa baru sangat tinggi hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Politeknik Ganesha Guru, Ir. Anak Agung Ngurah Adhi Jaya, M.MKom.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com