Pemkab Buleleng Kembali Adakan Gelar Pangan Lokal - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/15/22

Pemkab Buleleng Kembali Adakan Gelar Pangan Lokal


Buleleng, dewatanews.com - Untuk menjaga stabilitas harga pangan dan penguatan para pelaku UMKM, Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali akan melaksanakan Gelar Pangan Lokal. Gelar Pangan Lokal ini dalam rangka menyambut Hari Pangan Sedunia, Hari Raya Saraswati dan Hari Raya Pagerwesi. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan, diadakan rapat koordinasi awal dengan mengundang beberapa stakeholder terkait. Rapat koordinasi dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Jumat (14/10). 

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng I Gede Putra Aryana menyampaikan, kegiatan ini untuk mempersiapkan gelar produk unggulan daerah yang akan diadakan di hari Jumat, 21 Oktober 2022 bertempat di Ex Pelabuhan Tua Buleleng dan Minggu, 23 Oktober 2022 saat Car Free Day (CFD) di Taman Kota Singaraja.

Putra Aryana menambahkan, kegiatan Gelar Pangan Lokal ini setidaknya bisa membantu menurunkan tingkat inflasi di Kabupaten Buleleng. "Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari pimpinan dan tentunya dari Bank Indonesia (BI) wilayah Bali," ucapnya.

Lebih lanjut Putra Aryana berharap, dengan adanya gelar pangan lokal melalui produk unggulan daerah dapat membantu masyarakat Buleleng untuk membeli produk berkualitas dengan harga yang bersaing.

Selanjutnya, Putra Aryana meminta setiap SKPD terkait agar bersinergi dalam mensukseskan kegiatan ini agar dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke stand yang sudah disediakan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com