Ny. Putri Koster Bagikan Bantuan Kepada Ratusan Masyarakat Tejakula - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/31/22

Ny. Putri Koster Bagikan Bantuan Kepada Ratusan Masyarakat Tejakula



Buleleng, dewatanews.com - Mewujudkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang dipimpin oleh Ny. Putri Koster melaksanakan aksi sosial "Menyapa dan Berbagi". Kabupaten Buleleng tepatnya Kecamatan Tejakula menjadi sasaran kegiatan yang berlangsung pada, Senin, (31/10), itu. Kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis bertempat di Wantilan Desa Sembiran. Bantuan sosial diserahkan kepada 139 orang kader TP PKK di Kecamatan Tejakula meliputi 3,5 ton beras, 278 krat telur, dan 556 liter minyak. 

Selain itu, bantuan kepada masyarakat berupa beras, telur, dan susu juga diberikan kepada 200 orang masyarakat yang terdiri dari 40 orang lansia kurang mampu, 40 kader PKK kurang mampu, 40 orang balita gizi kurang/ buruk, 40 bumil kekurangan energi kronis (KEK), dan 40 penyandang disabilitas. 

Perangkat daerah di Pemprov Bali juga turut memberikan bantuan yaitu Dinas Kesehatan menyumbangkan 10 dus pemberian makanan tambahan (PMT) serta pemeriksaan mata lalu pemberian kacamata gratis sebanyak 200 pcs, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup menyumbangkan 500 bibit pohon bunga dan buah.

Ny. Putri Koster menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud TP PKK Provinsi Bali turut andil menjalankan program pemerintah pusat yaitu upaya menekan angka stunting yang ditargetkan hingga 0% dan menekan dampak inflasi. Di hadapan kader PKK dan masyarakat umum pada seluruh desa di Kecamatan Tejakula, Ia mengingatkan bagi calon ibu untuk memperhatikan pola hidup dan pertumbuhan bayi dalam kandungan, dengan menjaga asupan makanan selama 1.000 hari pertama kehidupan anak, tepatnya saat terbentuknya janin hingga usia 2 tahun.

Selain itu, menurutnya ini menjadi kesempatan baginya untuk berinteraksi dengan masyarakat. Sehingga selain bisa berbagi kebaikan, juga menjadi ajang untuk berbagi informasi terkait program pemerintah.

"Komunikasi harus sesering mungkin dengan masyarakat, sehingga kita bisa menyampaikan apa yang menjadi program dari pemerintah," terangnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com