Melaui Program PKTD, Masyarakat Ikut Jaga Lingkungan Tetap Bersih - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/25/22

Melaui Program PKTD, Masyarakat Ikut Jaga Lingkungan Tetap Bersih



Denpasar, dewatanews.com - Salah satu anggota Komisi IV DPRD Bali Ni Wayan Sari Galung, S. Sos mengatakan peran masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih sangat diperlukan. Terlebih dimusim penghujan saat ini, kebersihan lingkungan khususnya aliran sungai menjadi perhatian serius agar tidak terjadi banjir.

"Terutamanya dalam mengantisipasi banjir disaat musim penghujan yakni dengan membersihkan sungai, got maupun gorong-gorong," kata Sari Galung, Selasa (25/10). 

Sembari menyampakan, kalau semua masyarakat mau peduli akan kebersihan lingkungan seperti menjaga kebersihan sungai, got maupun gorong-gorong. 

"Jika musim penghujan tiba, pastinya tidak akan terjadi bajir. Apalagi sampai menimbulkan bau kurang sedap yang disebakan oleh sampah yang tergenang," ucapnya. 

Sari Galung juga mengatakan selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar juga sudah mengelurkan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD), yang salah satu programnya giat bersih sungai. 

"Saya selaku masyarakat, dan juga selaku wakil rakyat sangat mendukung program PKTD ini, sebab selain bisa tetap menjaga lingkungan agar selalu bersih. Dalam program PKTD sangat mencerminkan rasa kebersamaan lewat sistem gotong-royong," imbuhnya. 

Ditambahkan, semoga dimusim penghujan ini tidak terus berdampak bajir yang sewaktu-waktu bisa menimbulkan kerban jiwa atau rusaknya infrastruktur. 

Sebelum hal itu terjadi, mari kita bersama-sama terus menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih, terutamnya kita harus selalu rajin membersihkan sungai, got maupun gorong-gorong disekitar lingkungan tempat tinggal.

Saya menyarankan supaya Pemkot Denpasar juga harus terus ikut peduli akan kebersihan sungai ataupun gorong-gorong. 

"Begitupula denga keberadaan got juga harus diperhatikan oleh Pemkot Denpasar dengan tujuan agar aliran air yag melintasi got bisa lancar dan tidak terhambat oleh tumpukan sampah atau tertimbun tanah," tambahnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com