Main di Kandang, Bali United Justru Dipermalukan Persikabo 1973 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/1/22

Main di Kandang, Bali United Justru Dipermalukan Persikabo 1973



Gianyar, dewatanews.com - Bali United menutup pertandingan kandang keenam di BRI Liga 1 2022/2023 Jumat (30/9) malam di stadion Kapten I Wayan Dipta menghadapi Persikabo 1973 dengan hasil kekalahan. Usai sempat unggul lebih dahulu, Serdadu Tridatu harus mengakui keunggulan sang tamu dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Persikabo 1973.

Leonard Tupamahu sukses membawa Bali United menguasai jalannya babak pertama berkat golnya pada menit ke-24. Keunggulan 1-0 untuk Bali United bertahan hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit tanda istirahat babak pertama dibunyikan.

Dibabak kedua, Persikabo 1973 sukses melakukan comeback melalui gol Tomoki Wada (48'). Berkat gol tersebut, Persikabo 1973 menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Bali United pun terlecut untuk kembali unggul. Privat Mbarga mengawali upaya tersebut lewat tandukannya yang sayang masih menghantam mistar gawang Syahrul Trisna. Serdadu Tridatu mendapat peluang emas lewat tendangan bebas yang berada tepat segaris dengan gawang Persikabo 1973 pada menit 57. Usai Eber bessa dijatuhkan, wasit memberikan tendangan bebas.

Bali United melakukan penyegaran pada sektor ujung tombak dengan memasukkan Lerby Eliandry menggantikan Ilija Spasojevic pada menit ke-59.

Justru Persikabo 1973 mampu mencetak gol kedua pada menit ke-60 lewat sepakan Dimas Drajad. Pemilik nomor punggung 97 itu membuat Persikabo 1973 untuk sementara unggul 2-1 atas Bali United.

Respon cepat langsung ditunjukkan oleh Bali United. Kali ini melalui sepakan keras dari Privat Mbarga yang sayangnya masih belum menemui sasaran. Bali United hampir kembali kebobolan akibat sepakan Dimas Drajad pada menit ke-70. Beruntung sepakannya masih melenceng di sisi kiri gawang Nadeo Arga Winata.

Tertingal 1-2 atas tamunya di hadapan pendukungnya yang memadati stadion Fiota, Bali United terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Salah satu cara adalah dengan memanfaatkan tendangan sudut. Tepat pada menit 76, Bali United mendapat kesempatan berharga dari sudut kiri. Fadil yang melepaskan umpan sukses menemui Eber Bessa. Namun sayang, tendangan pemain asal Brasil itu masih melambung.

Menit ke-80 Persikabo 1973 kambali hampir menambah keunggulan usai Tocantins yang lepas dari pengawalan melepaskan bola ke gawang yang kosong. Beruntung, bola tersebut melebar.

Memasuki menit 83, Bali United langsung melakukan dua pergantian pemain dengan memasukkan Hariono dan Ramdani Lestaluhu untuk menggantikan Fadil serta Rizky Pellu.

Berbagai upaya penyerangan dilakukan oleh Bali United untuk minimal menyamakan kedudukan. Namun sayang, hingga waktu normal berakhir dan tambahan waktu usai, Serdadu Tridatu gagal mencetak tambahan gol.

Peluit panjang berbunyi dan Bali United harus mengakui keunggulan Persikabo 1973 dengan skor akhir 1-2. Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua yang dialami Serdadu Tridatu secara beruntun setelah pada laga sebelumnya dikalahkan Persis Solo.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com