KIE Bangga Kencana, Bentuk Generasi Emas Buleleng 2045 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/16/22

KIE Bangga Kencana, Bentuk Generasi Emas Buleleng 2045


Buleleng, dewatanews.com - Kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) kreatif melalui program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) diharapkan dapat membentuk generasi emas tahun 2045. 

"Dengan menerapkan slogan "Berencana Itu Keren" semoga semua komponen masyarakat dapat belajar membentuk keluarga," ucap Kepala Dinas Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, saat membuka acara KIE kreatif melalui media tradisional/seni budaya, di Taman Kota Singaraja, Sabtu, (15/10).

Lebih lanjut, Kadis Riang Pustaka menyampaikan, program yang sedang digalakkan dengan melibatkan masyarakat umum ini adalah sebagai langkah dalam mewujudkan generasi emas ditahun 2045. Dimana, kegiatan ini sudah dua kali mengikutsertakan kesenian tradisional.

Terkait hal itu, pihaknya berharap melalui program Bangga Kencana, masyarakat lebih mudah menerima kegiatan KIE dan dapat mengetahui pesan yang disampaikan. Sehingga, pemahaman mengenai keluarga berkualitas dapat efektif diimplementasikan.

Ditempat yang sama, salah satu kader KB Astina Kadek Ayu Supartini menyatakan rasa antusiasnya dalam mengikuti kegiatan ini karena melalui edukasi yang dikemas melalui hiburan dinilai efektif mengedukasi masyarakat dalam mendidik anak.

Lebih lanjut Ayu yang sudah menjadi kader sejak tahun 2019 itu menerangkan tugas sebagai kader yaitu mendata jumlah kehamilan dan pasangan usia subur melalui metode door to door. 

Diakhir ayu berharap bahwa kegiatan seperti ini terus dilanjutkan agar seluruh elemen masyarakat dapat efektif mengetahui informasi mengenai pembentukan remaja berencana dan keluarga yang berkualitas kelak.

"Kalau ada kegiatan yang langsung di tempat umum ini dirasa efektif sehingga bukan kita saja yang bergerak sosialisasi dari rumah ke rumah," tutupnya.

Untuk diketahui, terdapat beberapa materi yang disosialisasikan dengan meliputi 6 langkah bangun keluarga sehat, fakta penting seputar Stunting baik dampak dari Stunting dan tips bagaimana cara mencegah Stunting serta tentang Three Ends (Tiga Akhir) meliputi akhiri Kekerasan pada perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri ketidakadilan akses ekonomi untuk perempuan.  

Tidak hanya itu saja, kegiatan ini juga mengajak partisipasi masyarakat yang menonton langsung dalam menjawab pertanyaan dan diberikan hadiah sebanyak 25 hadiah menarik yang harapannya lebih efektif mengedukasi masyarakat dalam pembentukan keluarga berkualitas.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com