Ketua BKOW Bali Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana di Karangasem - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/28/22

Ketua BKOW Bali Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana di Karangasem



Karangasem, dewatanews.com - Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita Provinsi Bali Ny. Tjok. Putri Hariyani Ardhana Sukawati didamping perwakilan WKRI DPD Bali- NTB Cicilia Singgih, perwakilan BK3S Prov. Bali, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karangasem Ny. Nuriasih Gede Dana, Ketua BKOW Kabupaten Karangasem Ni Nengah Sarini melaksanakan bakti sosial di Balai Desa Sibetan Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Jumat (28/10).

Penyerahan bantuan sosial pertama diberikan kepada tiga belas (13) warga di Desa Sibetan, Bebandem, Karangasem yang sebelumnya sempat terdampak bencana alam, khususnya saat cuaca ekstrem beberapa minggu lalu. "Kami BKOW Provinsi Bali, Wanita Katolik RI DPD Bali-NTB dan BK3S menggalang dana dan bantuan sosial dari organisasi wanita yang terhimpun disini untuk diserahkan kepada mereka korban bencana yang terdampak cuaca ekstrem. Saya berharap bantuan ini akan bermanfaat bagi mereka", ungkap Ny. Tjok Putri Hariyani Ardhana Sukawati.

Bantuan yang diserahkan kali ini diharapkan dapat meringankan kebutuhan sehari-hari untuk mereka. Selain beras dan minyak, BKOW juga menggalang bantuan berupa perlengkapan mencuci yang diharapkan dapat dimanfaatkan.

Kerusakan yang terjadi di Desa Sibetan dialami oleh warga adalah kerusakan tembok penyengker rumah dan pura, rumah tertimbun, ambruknya pemandian umum dan tempat penyimpanan benda sakral yang tertimpa longsor.

Setelah dari Desa Sibetan, Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali Ny. Tjok. Putri Hariyani Ardhana Sukawati dan rombongan menuju Balai Desa Santi Desa Selat Kec. Seta, Kab. Karangasem untuk menyerahkan bantuan sosial kepada dua (2) Kepala Keluarga yang juga mengalami musibah banjir bandang dan tanah longsor.

Bantuan diserahkan kepada Ni Nengah Siti yang merupakan saudara dari alm. Ni Nengah Suti yang tertimpa longsor di Dusun Perangsari Tengah, Desa Duda Utara, dan keluarga dari Gusti Ngurah Suparta yang dua (2) anaknya yakni I Gusti Ayu Pradnya dan I Gusti Ngurah Wedana Putra meninggal akibat hanyut terseret banjir saat cuaca ekstrem minggu lalu.

Pada kesempatan ini, Ketua BKOW Provinsi Bali dan rombongan yang didampingi Camat setempat I Nengah Danu langsung meninjau lokasi rumah korban banjir bandang yang terletak dibantaran sungai, yang memang selama hampir 30 tahun belakangan tidak pernah dialiri air.

Dijelaskan oleh I Nengah Danu bahwa keluarga banjir bandang saat ini sudah direlokasi sementara tinggal ditempat sanak keluarganya, dan nantinya akan disiapkan bantuan bedah rumah oleh Bupati Karangasem diatas tanah seluas 1,5 are bantuan dari keluarganya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com