Jadi Mitra FPRB, APTB Bali Resmi Dilantik - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/14/22

Jadi Mitra FPRB, APTB Bali Resmi Dilantik



Bangli, dewatanews.com - Aliansi Perempuan Tangguh Bencana (APTB) Bali yang di nahkodai Dr. I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi Wedasteraputri Suyasa, S.E., M.M yang juga selaku anggota DPRD Bali, kini APTB Bali sudah resmi dilantik. 

Acara pelantikan bertepatan dengan bulan bakti Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) se-Bali tahun 2022 yang acaranya dilaksanakan di Toya Devasya, Kabupaten Bangli, Kamis (13/10). 

Ketua APTB Bali Diah Werdhi Srikandi mengatakan kalau aliansi ini merupakan perkumpulan dari bbrp organisasi perempuan di Bali yang siap ngayah untuk kemanusian. 

"Sebenarnya dalam aliansi ini tujuan kami yakni bisa mengedukasi masyarakat. Jika perempuan Bali juga bisa menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana," terangnya. 

Sembari menyampaikan kalau APTB Bali dalam penanggulangan bencana menjadi mitra FPRB, Pemerintah, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali. 

"Untuk APTB Bali sendiri terbentuk sejak dua bulan lalu, dan hari ini sudah diresmikan. Memang saat APTB Bali baru terbentuk ditingkat Provinsi, namun kedepannya kami akan membentuk ditingkat Kabupaten/Kota se-Bali," ucapnya. 

Diah Werdhi Srikandi menjelaskan terkait program kerja APTB Bali yakni mengikuti pelatihan2 dasar kebencanaan, melakukan kegiatan tentang edukasi terkait ketahanan pangan keluarga yang akan diadakan di bulan bakti yang jatuh di bulan Oktober 2022 ini. 

"Kegiatan ketahanan pangan ini yakni bisa mengumpulkan Ibu-ibu tentang bagaimana persiapan dlm menghadapi bencana utamanya di klg, bagaimana bs bertahan di tengah kebencanaan, edukasi tt pembuatan ecoenzym dll" jelasnya. 

Kemudian Diah Werdhi Srikandi juga menyampikan APTB Prov Bali saat ini jumlah pengurusnya sebanyak 15 orang. Intinya APTB Bali akan terus bergerak, dan terus ikut berperan serta dalam penanggulangan bencana. 

"Untuk kegiatan rapat2 kami msh melakukan di kantor BPBD dan FPRB Bali, mengingat kami bermitra dlm giat2 kebencanaan", imbuhnya

Ditambahkan, terkait dengan APTB Bali ini yakni kedepanya bagaimana perempuan ini bisa menjadi garda terdepan dalam hal penanggulangan bencana. Tidak sbg korban bencana, tp perempuan bisa menyelamatkan klg dan sekitarnya 

Krn APTB ini baru kami rintis. Tentunya kami akan memperbanyak pelatihan utk menambah wawasan kebencanaan diantara pengurus, Krn pengurus kami berbagai latar blkg profesi.

"Apalagi sekarang cuaca lagi ekstrim, maka dari itu kesiapan APTB Bali sudah sepenuhnya harus siap untuk ikut menjadi mitra FPRB dalam penanggulangan bencana," tambahnya.Bdi

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com