HUT Ke-40 SMAN 4 Denpasar Bertepatan Dengan Hari Sumpah Pemuda - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/28/22

HUT Ke-40 SMAN 4 Denpasar Bertepatan Dengan Hari Sumpah Pemuda

Denpasar, dewatanews.com - Tanggal 28 Oktober menjadi momen istimewa bagi keluarga besar SMA Negeri 4 Denpasar. Pasalnya selain merayakan hari jadinya yang ke-40, juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Hal itu diungkapkan Kepala SMA Negeri 4 Denpasar I Made Sudana pada perayan HUT Ke-40 SMA Negeri 4 Denpasar Jumat (28/10).

Made Sudana juga menceritakan tentang perjalanan SMA Negeri 4 Denpasar, sejak mulai berdiri hingga diusianya sekarng sekolah ini sudah menginjak usia ke 40 tahun. 

"Jika dilihat dari perjalanan sekolah ini tentu sudah banyak menghasilkan prestasi tidak hanya di tingkat daerah, nasional, namun juga ditingkat internasional," ucapnya. 

Ia juga menyampaikan sebagai generasi ke-6 menjadi Kepala Sekolah tentu memiliki visi, dan visi tentunya sama dengan visi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, serta visi Gubernur Bali yakni terus memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Bali melalui Sat Kerthi Loka Bali. 

"Dimana visi ini nantinya akan dituangkan dalam program kerja sekolah, dan sekaligis mengajak para guru dan pegawai dilingkungan sekolah agar terus mengamalkan visi ini," imbuhnya. 

Made Sudana juga menjelaskan selama menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMA Negeri 4 Denpasar sudah banyak inovasi yang sudah dilakukan, dan salah satunya yakni mampu membawa sekolah ini sebagai sekolah penggerak angkatan pertama di Kota Denpasar. 

"Bahkan keberhasilan lainya yakni mampu mengantarkan sekolah ini meraih prestasi lomba olympiade sains tingkat nasional, pada tahun 2020 meraih 2 medali perak, pada tahun 2021 meraih medali emas dan perunggu, dan tahun 2022 meraih 3 medali perunggu," jelasnya. 

Kemudian dari perwakilan komite SMA Negeri 4 Denpasar Dr. Laksmi menambahkan walau diusinya sudah memasuki kepala 4, namun sekolah ini masih tetap menjadi sekolah favorit, dan masih tetap diminati masyarakat. 

Namun ada hal yang penting bisa disampaikan disini, walau masih dikatakan sebagai sekolah favorit tentu tantangannya akan lebih besar dan berat di era digital sekarang ini. 

Mau tidak mau, pihak sekolah menggandeng seluruh pihak baik masyarakat maupun pemerintah untuk ikut berperan menjadikan sekolah ini kedepanya tetap menjadi sekolah favorit, dan terus mampu menghasilkan lulusan yang unggul. 

Acara Hut Ke-40 SMA Negeri 4 Denpasar diisi dengan pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para peserta pemenang lomba yang diikuti oleh para siswa yang diserahkan langsung oleh perwakilan Disdikpora Kota.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com