Gubernur Koster Dukung Pelaksanaan Piala Presiden Esports 2022 di Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/29/22

Gubernur Koster Dukung Pelaksanaan Piala Presiden Esports 2022 di Bali



Denpasar, dewatanews.com - Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan dukungan terhadap keberadaan Esports di Indonesia khususnya di Provinsi Bali, yang bermanfaat bagi generasi muda Bali dalam menyalurkan hobi bermain gamenya. Namun juga bisa mendatangkan manfaat prestasi, apabila ditekuni dengan baik. 

Hal tersebut terungkap saat Gubernur Bali menerima Sekretaris Utama (Sestama) Badan Intelijen Negara (BIN) Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo bersama jajaran di kediaman Jayasabha, Denpasar, Sabtu (Saniscara Pon, Sinta) 29 Oktober 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo yang juga menjabat Ketua Harian Pengurus Besar Electronic Sport Indonesia (PB Esport) melaporkan penyelenggaraan Piala Presiden Esports (PPE) 2022 yang puncaknya di gelar 11-13 Nopember. Turnamen PPE 2022 juga menjadi pembuka turnamen tingkat internasional IESF World Championship 2022 yang rencananya digelar di Bali pada Desember mendatang.

Esports yang sering dikenal masyarakat sebagai permainan game secara online merupakan kegiatan yang kini telah resmi diakui secara resmi sebagai salah satu cabang olahraga oleh Kemenpora RI sejak tahun 2017, dinaungi oleh Pengurus Besar Esport Indonesia (PBEI). 

Esports diharapkan menjadi wadah bagi generasi milenial yang gemar bermain game. Tidak sekedar bermain, dengan adanya pembinaan dan arahaan yang tepat, diharapkan para gamers generasi muda dapat menjadi SDM yang unggul di tingkat nasional dan bahkan di kancah internasional.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com