Dari Buleleng, Doa Bersama Wujudkan Rasa Kebersamaan Untuk Duka Kanjuruhan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/4/22

Dari Buleleng, Doa Bersama Wujudkan Rasa Kebersamaan Untuk Duka Kanjuruhan



Buleleng, dewatanews.com - Sebagai bentuk rasa turut berduka cita atas tragedi duka mendalam dalam dunia persepakbolaan Indonesia di Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Buleleng bersinergi dengan Forkopimda Buleleng mengadakan doa bersama disertai dengan penyalaan lilin yang mengambil tempat di Taman Kota Ngurah Rai Singaraja, Selasa, (4/10).

Ditemui usai kegiatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa mengungkapkan rasa perihatin dan bela sungkawanya kepada korban tragedi tersebut. Sekda Suyasa menekankan yang mana sebenarnya olahraga sepakbola itu bisa menghibur dan bisa meningkatkan sportifitas itu, malah menimbulkan korban yang begitu banyak.

Suyasa menambahkan jika semua pertandingan melahirkan menang dan kalah, tapi bagaimana supporter bisa menyikapi jika kalah meningkatkan kemampuan, jika menang agar tidak jumawa dan lupa diri.

"Oleh karena itu kita di daerah melakukan doa bersama sebagai bentuk rasa kebersamaan sebagai sebuah warga bangsa,"jelasnya

Lebih lanjut, Sekda Suyasa mengharapkan kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan menjadi bagian dari kewaspadaan bersama, dan sekiranya jika ada perhelatan sepakbola di Kabupaten Buleleng ini menjadi pelajaran supaya bs mengendalikan diri.

"Sebagi warga bangsa doa bersama ini merupakan implementasi dari sikap-sikap itu," tandasnya.

Masih ditempat yang sama, Koordinator Brigas Bali Korlap Sulanyah Made Suprapta menerangkan tragedi ini menelan banyak korban jiwa ini merupakan kesedihan kita semua selaku suporter bola di Indonesia. Dan berharap semoga kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi serta kedepannya bisa mendewasakan diri dan menjaga persaudaraan antar supporter.

"Kedepan kita jadikan kejadian seperti ini sebagai pembelajaran untuk kita semua," tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com