Bupati Tamba langsung Tinjau Lokasi Banjir di Jembrana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/8/22

Bupati Tamba langsung Tinjau Lokasi Banjir di Jembrana



Jembrana, dewatanews.com - Hujan deras yang turun sepanjang hari diwilayah Jembrana , mengakibatkan genangan bahkan aliran air meluber kejalan nasional. Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas mengalami kemacetan.
Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Sekda Jembrana I Made Budiasa langsung melakukan pengecekan dititik lokasi banjir diwilayah Jembrana pada Jumat malam(7/10).

Wilayah terdampak banjir yang dicek langsung bupati antara lain Tegalcangkring , depan anjungan cerdas Yehembang hingga Puskesmas II Mendoyo.

Bupati Tamba yang turun langsung mengecek lokasi-lokasi banjir menghimbau kepada warga agar waspada terhadap bencana banjir, terutama warga yang tinggal di dataran rendah. Dikarenakan intensitas hujan sangat tinggi saat ini .

Bupati Tamba juga menyampaikan, bencana banjir tersebut terjadi akibat curah hujan yang sangat deras, sehingga mengakibatkan volume air bertambah tinggi. Sementara drainase di jalur utama Denpasar-Gilimanuk tidak mampu menampung volume air hujan, sehingga meluap.

"Ini penyebab utama. Kita upayakan dengan pihak terkait memperbaiki drainase di jalur jalan nasional, sehingga kedepan tidak lagi terjadi musibah serupa," ujar Bupati.


Merespon musibah tersebut, Bupati Tamba juga meminta kepada BPBD, Satuan Pol PP dan Tagana Jembrana agar siap sedia dikarenakan musim hujan terus mengguyur Jembrana. 

“Kami mohon tetap siaga, karena hujan masih belum reda sama sekali. Silahkan koordinasi dengan Perbekel/lurah dan Camat untuk tetap memonitor segala kejadian yg ada di desa/kelurahan,” terangnya.

Kewaspadaan pada situasi yang membahayakan diprioritaskan mengevakuasi warga ketempat yang lebih aman dikarenakan dampak kejadian yang terjadi saat ini. “Saya minta tetap kordinasi dan bekerja sama dengan semua tim dan perbekel atau lurah. Tidak lupa data semua kejadian untuk dilampirkan dan tindakan selanjutnya,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com