Buka Wawasan Generasi Muda, Taruna Taruni AAL Sambangi Sejumlah SMA di denpasar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/12/22

Buka Wawasan Generasi Muda, Taruna Taruni AAL Sambangi Sejumlah SMA di denpasar



Denpasar, dewatanews.com - Ratusan siswa/siswi SMA Negeri 5 dan SMA Negeri 2 Denpasar menyambut kedatangan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-69 dengan suara kemeriahan saat memasuki Sekolah mereka, Rabu (12/10). 

Aksi ini menunjukkan bahwa siswa/siswi sekolah tersebut sangat antusias dengan hadirnya para Calon Pemimpin TNI AL di masa depan ini.

Kedatangan Taruna dan Taruni AAL tingkat III Angkatan - 69 Tahun 2022 di SMA Negeri 5 dan SMA negeri 2 Denpasar tersebut dalam rangka melaksanakan promosi dan sosialisasi tentang pendidikan Akademi Angkatan Laut (AAL) kepada siswa/siswi sekolah di Kota Denpasar yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang TNI AL serta mengajak dan memotivasi para siswa/siswi untuk bergabung serta mengabdi menjadi TNI AL.

Dalam kunjungannya, Para Taruna dan Taruni yang berjumlah 15 orang tersebut didampingi oleh Perwira Pendamping dari Lanal Denpasar sekaligus promosi ke sekolah-sekolah di Kota Denpasar beserta berapa Perwira dari AAL dan 2 Anggota TNI AL Pendamping dari Taruna/Taruni AAL.

Kedatangan para rombongan Taruna dan Taruni AAL beserta Perwira Pendamping ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah dari SMA Negeri 5 dan SMA Negeri 2 Denpasar.

Acara yang berlangsung selama promosi tersebut diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah masing-masing SMA dan menyatakan sangat mengapresiasi sekali kepada TNI Angkatan Laut  terutama AAL karena sudah berkunjung ke sekolah, semoga dengan kunjungan ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi kepada siswa/siswi sekolah ini untuk bisa bergabung dan mengabdikan dirinya bagi nusa dan bangsa.

Sementara itu, dari perwakilan Perwira Pendamping Taruna/taruni menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dari sekolah, karena sudah meluangkan waktu untuk berpartisipasi pada acara kegiatan promosi dan sosialisasi tentang Taruna dan Taruni AAL, semoga kedepannya bisa memberikan manfaat yang lebih optimal bagi kemajuan kedua belah pihak yang saling bekerjasama.

"Kegiatan ini selain untuk mengaplikasikan Taruna dan Taruni AAL selama mereka menerima dan mengikuti pendidikan dan latihan di kampus AAL, KRI dan Masyarakat, juga sebagai ajang promosi dan sosialisai kepada siswa/siswi SMA di Denpasar, sehingga adik-adik berminat mengabdikan dirinya di TNI AL melalui pendidikan di AAL", ujarnya.

Dalam acara ini, siswa/siswi pelajar SMA tersebut mendapatkan pengenalan tentang Kampus AAL. Terlihat para siswa/siswi ini pun dengan seksama memperhatikan materi yang dibawakan oleh para Taruna dan Taruni AAL tersebut.

Diakhir acara, diadakan pemberian cinderamata oleh perwakilan Taruni AAL kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 5 dan SMA negeri 2 Denpasar serta kegiatan foto bersama.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com