Buka Jambore Nasional, Wagub Cok Ace Ajak Komunitas Peugeot Indonesia Nikmati dan Eksplor Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/8/22

Buka Jambore Nasional, Wagub Cok Ace Ajak Komunitas Peugeot Indonesia Nikmati dan Eksplor Bali



Denpasar, dewatanews.com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyambut baik Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) yang menyelenggarakan Jambore Nasional ke-10 Peugeot Indonesia sekaligus perayaan HUT ke-20 FKPI dimana Bali dipilih sebagai tuan rumah. "Momentum ini memberikan dampak yang luar biasa, bukan hanya bagi penguatan solidaritas dan silaturahmi anggota komunitas Peugeot, melainkan juga bagi perekonomian masyarakat Bali yang terdampak pandemi Covid-19," kata Wagub dalam pembukaan Jambore di Kebon Vintage Cars, Biaung, Denpasar pada Sabtu (8/10) malam.

Dengan kedatangan sekitar 46 club/komunitas Peugeot dari seluruh wilayah Indonesia, yang menggunakan hingga 300 lebih kendaraan Peugeot dan mendatangkan sekitar 1.000 anggota beserta keluarganya, Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini mengharapkan pula anggota komunitas yang datang dari seluruh Indonesia mampu tetap rukun dan guyub. "Dan yang paling penting, bisa selamat sampai tujuan," ucap sosok yang dikenal sebagai penggila otomotif ini.

Wagub Cok Ace juga mengajak peserta jambore untuk bisa menikmati keindahan, keunikan dan keramahan Bali dan penduduk Pulau Dewata yang senantiasa menyambut tamu dengan tangan terbuka. "Silahkan eksplor Bali, alamnya, budayanya hingga kulinernya," ajaknya. "Jangan lupa pula kunjungi Pameran Bali Bangkit di Taman Budaya Art Center Denpasar, untuk mendapatkan produk kerajinan Bali yang berkualitas dan terpilih," imbuhnya lagi.

Sementara itu, Penasehat FKPI Yos Darmawan mengucapkan terimakasih atas kesediaan Wagub Cok Ace untuk membuka dan bertatap muka langsung dengan peserta jambore kali ini. "Pak Wagub ini bukan sekedar Pelindung dan penasehat, tapi sudah jadi Bapak otomotif di Bali. Sangat care pada komunitas, ditengah kesibukan beliau," kata Pria yang dikenal sebagai pengoleksi kendaraan tua ini. 

Dirinya juga merasa bergembira dan mengajak teman komunitas berduyun-duyun berkegiatan di Bali. “Hal ini penting membangkitkan perekonomian. Saya mendorong klub otomotif lain kumpul disini Bali. Tidak perlu khawatir penginapan, masyarakat juga ramah, sangat menantikan dengan gembira Teman-teman otomotif datang ke Bali," tukasnya lagi.

Jambore FKPI ini diselenggarakan pada 6-9 Oktober 2022 di Bali, tepatnya di Kawasan Wisata Pantai Pandawa dan Kebon Vintage Cars. Sejak didirikan pada 20 tahun yang lalu, FKPI sebagai Induk Organisasi Club/Komunitas Peugeot se-Indonesia, secara rutin menyelenggarakan Jambore Nasional secara berkala setiap dua tahun sekali.

Selama penyelenggaraan Jambore Nasional ke-10 Peugeot Indonesia sekaligus perayaan HUT ke-20 FKPI, panitia juga menyiapkan stand bagi UMKM Bali memasarkan berbagai produknya. Kegiatan menarik lainnya yakni terdapat Peugeot Mini Museum Indonesia, Doorprize, DJ performance, artis Bali performance, kontes Peugeot all series, serta gala dinner Peugeot Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com