Baru Dibuat Sehari, Jembatan Darurat di Sungai Gelar Palungan Batu Hanyut Oleh Air Bah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/24/22

Baru Dibuat Sehari, Jembatan Darurat di Sungai Gelar Palungan Batu Hanyut Oleh Air Bah



Jembrana, dewatanews.com  - Curah hujan tinggi di hulu hutan Jembrana kembali mengakibatkan volume air di sungai Gelar Banjar Palungan Batu Desa Batuagung Kecamatan Jembrana membesar.

Akibatnya, jembatan darurat yang dibangun pada Minggu (23/10) kemarin oleh warga sekitar bersama Aparat Desa Batuagung, Babinsa serta Sekaa Teruna setempat pada Senin (24/10) kembali hanyut diterjang air bah yang berwarna cokelat pekat disepanjang sungai tersebut.

Kepala wilayah/Kelian Banjar Palungan Batu I Made Pernama saat dikonfirmasi media menyampaikan,hujan yang turun di wilayah Banjar Palungan Batu memang sangat lebat sekali.Ia mengira volume airnya tidak terlalu besar seperti sekarang ini sehingga jembatan tidak hanyut dan bisa bertahan. 

Jembatan Darurat
Jembatan Darurat yang dibangun Warga pada Minggu (23/10).
"Saya berharap airnya tidak besar sehingga jembatan darurat tersebut tidak hanyut diterjang air bah tetapi situasinya berbeda,volume air semakin besar datang dari hutan dan kembali menghayutkan jembatan darurat yang kami buat," ungkapnya.

Ia menambahkan,hanyutnya jembatan darurat untuk para warga yang ada diseberang, ini merupakan akses warga untuk lewat mengantar anak-anaknya menuju sekolah.

"Jembatan darurat ini harus kami bangun kembali,mungkin dengan model yang berbeda.Nanti kita kordinasikan kembali dengan warga," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com