Pemberlakuan VoA dan Bebas Visa, Jadi Awal Kebangkitan Pariwisata Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/6/22

Pemberlakuan VoA dan Bebas Visa, Jadi Awal Kebangkitan Pariwisata Bali


Denpasar, dewatanews.com - Keberanian Gubernur Bali, Wayan Koster, karena berhasil memperjuangkan kebijakan tanpa karantina dan pemberlakuan Visa on Arrival (VOA) untuk 72 negara dan bebas visa untuk 9 negara ASEAN mampu tingkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata.

Tercatat sampai tanggal 2 September 2022, rata-rata kedatangan wisatawan domestik mencapai lebih dari 12.000 orang per hari, sedangkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai lebih dari 10.000 orang per hari. Sampai saat ini, jumlah penerbangan internasional ke Bandara I Gusti Ngurah Rai telah mencapai 24 maskapai.

Jumlah rata-rata kedatangan wisatawan mancanegara ke Bali per hari telah mencapai lebih dari 50% dari jumlah kedatangan per hari pada situasi normal sebelum Pandemi COVID-19, yang dicapai sejak akhir Juli 2022. Pencapaian ini jauh lebih cepat dan lebih tinggi dari target yang direncanakan sebesar 40% pada bulan Desember 2022. 

Pencapaian yang sangat baik ini, kata Gubernur Bali, Wayan Koster, pada Senin (Soma Wage, Prangbakat) 5 September 2022 juga berkat kepercayaan masyarakat nasional dan internasional terhadap Bali semakin meningkat, sehingga event nasional dan internasional semakin banyak diselenggarakan di Bali, yaitu: pertemuan Konvensi Minamata, pertemuan Parlemen se-Dunia, pertemuan Pengurangan Resiko Bencana se-Dunia, berbagai pertemuan internasional sebagai rangkaian Pertemuan Presidensi G20.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com