Hujan Deras Semalaman, Rumah Warga Tegalasih Roboh - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/11/22

Hujan Deras Semalaman, Rumah Warga Tegalasih Roboh



Jembrana, dewatanews.com - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jembrana pada Sabtu (10/9) malam membuat salah satu rumah warga Banjar Tegalasih, Desa Batuagung kecamatan Jembrana roboh.

I Komang Artha salah satu warga yang rumahnya roboh saat ditemui awak media menceritakan bahwa dirinya tinggal dalam satu rumah tersebut bersama lima anggota keluarga lainnya. Kelima itu diantaranya ialah istri, anak, menantu dan dua orang cucunya. Ia sangat kaget mendengar rumahnya roboh pada Minggu (11/9) sekira pukul 06.30 wita.

"Saat itu Saya sedang ngayah di banjar, mendengar kabar kalau rumah sudah roboh. Untung saja saat itu istri, anak, menantu dan cucu sedang tidak berada didalam rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka-luka," ungkapnya.

Komang Artha menambahkan kalau dirinya sudah was-was ketika hujan sangat deras pada malam harinya. Ia perihatin karena kondisi rumahnya sudah rapuh. Komang Artha yang berprofesi sebagai seorang sopir angkot ini termasuk dalam kategori KK miskin. 

Kepala Desa Batuagung I Nyoman Sudarma saat dikonfirmasi media menyampaikan ketika mendapat laporan dari masyarakat, Ia sebagai Kepala Desa langsung turun ke lokasi rumah warga yang roboh. Ia langsung memberikan bantuan awal berupa sembako serta memfasilitasi bantuan yang sama dari Kementrian Sosial dan dari BPBD Kabupaten Jembrana memberikan bantuan tenda. 

Kedepannya ia menyampaikan kalau dari pihak desa juga akan mengajukan proposal ke Kementrian Sosial untuk bisa segera mendapatkan bantuan rumah.

"Sehingga keluarga korban bisa secepatnya memiliki rumah karena rumah yang sekarang sudah roboh dan kondisinya sudah rata dengan tanah," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com