Gol Tunggal Privat Mbarga Bawa Bali United Permalukan Tuan Rumah Persebaya - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/2/22

Gol Tunggal Privat Mbarga Bawa Bali United Permalukan Tuan Rumah Persebaya


Surabaya, dewatanews.com - Bali United akhirnya kembali membuat rekor kemenangan beruntun di BRI Liga 1 2022/2023. Skuad Serdadu Tridatu kali ini menjalani partai besar pada pekan kedelapan dengan bertandang ke markas Persebaya pada hari Jumat (2/9) sore.

Anak asuh Stefano Cugurra Teco ini berhasil meraih kemenangan ke empat secara beruntun. 2 kemenangan diantaranya diperoleh Bali United saat melakukan laga tandang mereka menghadapi Persib Bandung dan kali ini Persebaya. Hasil positif ini memutus rekor buruk yang sebelumnya diperoleh Bali United saat beberapa kali bertemu Persebaya.

Babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Lini tengah kedua tim sama-sama kuat. Menit ke 28 terjadi skirimit di daerah pertahanan Persebaya dan beberapa kali Bali United berhasil mengacak-acak lini belakang Persebaya namun sayang belum membuahkan hasil.

Gol untuk Bali United akhirnya tercipta di menit 32. Privat Mbarga berhasil merobek gawang Persebaya yang sore ini dikawal Satria Tama. Memanfaatkan bola muntah dari tepisan Satria Tama yang gagal di halau dengan baik, Privat sukses membawa timnya unggul 1-0.

Dimenit akhir babak pertama, Serdadu Tridatu sejatinya memiliki peluang untuk menambah gol andai saja sontekan  Yabes Roni tidak melebar. Privat yang berada dekat dengan bola pun tidak mampu mengambilnya untuk dijebloskan ke gawang Satria Tama. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan sementara Bali United tetap bertahan.

Masuk babak kedua, Serdadu Tridatu langsung memberikan ancaman. Menit 47, Spasojevic hampir menggandakan keunggulan Bali United. Ia memperoleh peluang setelah mendapat umpan manja dari Privat Mbarga.  Namun sontekannya tipis kesebalah kiri gawang Satria Tama.

Pada menit 54, Sho Yamamoto sukses menjebol gawang Bali United yang dikawal Nadeo Argawinata. Namun hakim garis mengangkat bendera offside, Persebaya gagal menyamakan kedudukan.

Unggul 1 gol, Teco mencoba untuk menambah kekuatan daya gedor Bali United. Menit 60, Lerby Eliandry masuk menggantikan Spasojevic dan M. Rahmat masuk menggantikan posisi Yabes Roni. 

Pada Menit 62, M. Rachmat berhasil memperoleh peluang untuk dijadikan gol. Namun sayang ia terlambat menyelesaikan peluang tersebut menjadi gol setelah pemain Persebaya Rizky Ridho berhasil menggagalkan peluang yang didapatkan M. Rahmat.

Tuan rumah juga beberapa kali mendapat peluang emas. Menit 66, Leo Lelis mendapat peluang mencetak gol, namun sundulannya berhasil ditepis keluar oleh Nadeo Argawinata. Hingga pluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan. Dengan hasil ini, Bali United saat ini berada di posisi 3 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 18 point.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com