Diduga Akibat Percikan Api Gerinda, Gudang Kerajinan Kayu Terbakar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/18/22

Diduga Akibat Percikan Api Gerinda, Gudang Kerajinan Kayu Terbakar



Gianyar, dewatanews.com - Gudang Medal Yasa, Tempat Pembuatan/Pengerajin Kunsen Pintu yang berada di banjar Gumicik, Desa Ketewel , Kec. Sukawati, Kab. Gianyar, terbakar pada Sabtu dini hari, (17/9). 

Korbannya adalah I Ketut Swastawan,50 Tahun, Laki2, Hindu, Wiraswasta, alamat Br, Jugut Batu Lembongan, Kecamatan Lembongan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Menurut I Made Sudunia, Saksi, 52 Tahun, Laki2, Hindu, Wiraswasta, alamat Br Nusa Gede Br semi Desa Peed, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, bersamandua orang saksi lainnya ditempat kejadian, tiba - tiba sudah melihat adanya kepulan asap dari Gudang Medal Yasa. 

Melihat hal tersebut kemudian saksi yang juga penjaga gudang Medal Yasa, langsung meminta pertolongan dan membunyikan Kentongan Banjar Gumicik. 

Mendengar adanya suara Kentongan, warga pun datang untuk membantu pemadaman api secara manual. Baru sekitar pukul 03.38 wita, 3 unit Pemadam kebakaran tiba dilokasi langsung melakukan pemadaman. 

Api pun batu bisa dipadamkan satu jam lebih mengingat banyaknya barang yang mudah terbakar. Dari keterangan beberqpa saksi, sebelumnya sempat dilakukan pemotongan atap saj rangka gudang memggunakan gerinda.  Dari pomotongan kerangka atap besi, gerida sempat menimbulkan percikan api dan sudah dipadamkan manual. 

Polsek Sukawati yang dipimpin Pawas Kanit Samapta IPDA I Dewa Nyoman Merta, berdasarkan Matbar diduga penyembab kebakaran diperkirakan dari percikan las/percikan gurinda pemotong besi yang mengenai serbuk sisa olahan kayu, karena Gudang dibongkar yang dimana kerangka besi atapnya dipotong untuk dibuka semuanya. 

Dari kejadian ini 1 buah bangunan gudang ukuran 50X10 Meter terbakar dipojok kanan bangunan, berisi Kursi, Kunsen Pintu, dengan Kerugian diperkirakan kurang lebih 40 juta rupiah. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com