Warga Desa Sebatu Antusias Dapatkan E-KTP Jemput Bola - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/2/22

Warga Desa Sebatu Antusias Dapatkan E-KTP Jemput Bola


Gianyar, dewatanews.com - Melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gianyar, hari ini Senin (1/8),  dilaksanakan jemput bola pembuatan Kartu Tanda Penduduk di Desa Sebatu, Tegallalang, Gianyar. Ini sesuai dengan usulan salah satu anggota DPRD Gianyar, I Nyoman Kandel agar Dukcapil bisa memberikan layanan langsung untuk warga.

"Terima kasih bapak Bupati, melalui dukcapil sudah memberikan layanan ini, yang memang saya usulkan untuk langsung turun ke desa," ujarnya. 

Lewat Desa Sebatu, pada khususnya yang sudah tau banyak warganya yang tidak mempunyai e-ktp, terutama warga pemula, ini menjadi kesempatan yang sangat baik. Terlebih sangat disadari bersama bahwa KTP itu adalah layanan administrasi dasar untuk melakukan semua aktivitas berikutnya, dalam semua bentuk administrasi, terlebih akan melanjutkan sekolah, bekerja hingga pernikahan. 

"Alasan ini pula,  kami bersama dengan perbekel Desa Sebatu untuk memenuhi keinginan warga di desa ini untuk memiliki E-KTP," ungkapnya.

Tidak hanya di Desa Sebatu, program jemput bola pembuatan E-KTP ini juga akan dilakukan di desa lainnnya, terutama di tiga kecamatan Tegallalang, Payangan dan Tampaksiring, yang notabene jauh menuju kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gianyar. 

Secara khusus perbekel Desa Sebatu  I Wayan Tangsi Asrama juga sudah melakukan pemberitahuan ke tingkat banjar untuk menghadirkan warga masing-masing banjar.

"Program ini sata sudah sampaikan ke masing-masing banjar untuk mendaftarkan warganya mendapatkan e-ktp," imbuhnya. 

Terbukti antusias warga untuk mmbuat E-KTP sangat tinggi, bahkan bukan hanya diikuti oleh warga pemula umumnya tamatan SMA sederajat namun juga bagi warga umum yang belum memiliki ktp. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com