Wagub Cok Ace Apresiasi Bankruptcy and Restructuring Talks Forum Recover Bali Together  - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/11/22

Wagub Cok Ace Apresiasi Bankruptcy and Restructuring Talks Forum Recover Bali Together 


Denpasar, dewatanews.com - Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati didampingi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali I Wayan Ekadina menghadiri acara Bankruptcy and Restructuring Talks Forum Recover (Bali) Together di Hotel Prime Plaza, Sanur, Kamis (Wraspati, Wage Medangkungan) 11 Agustus 2022. 

Dalam sambutannya, Wagub Bali atas nama Pemerintah Provinsi Bali menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan pada siang hari ini sebagai upaya kita bersama sama dalam memulihkan perekonomian Bali. 

Wagub Bali menambahkan bahwasannya pandemi Covid 19 yang terjadi hampir 2 tahun lebih berdampak yang sangat signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Bali mengingat Bali bertumpu pada sektor pariwisata. Pandemi telah memberikan luka yang cukup dalam bagi pertumbuhan perekonomian Bali sehingga upaya pemulihannya memerlukan kerja keras serta sinergitas semua komponen secara bersama-sama bergerak untuk memulihkan ekonomi Bali. 

Lebih jauh Wagub Cok Ace menambahkan sebelum terjadinya pandemi Covid-19, pariwisata Bali tumbuh dengan sangat baik sehingga banyak pelaku pariwisata yang mengembangkan usahanya dan memperbaiki infrastruktur dengan menggunakan pinjaman dari Bank. Kemudian pandemi datang sehingga secara otomatis para pelaku pariwisata mengalami kesulitan dalam pengembalian pinjaman. 

Meskipun saat ini pariwisata dapat dikatakan berlangsung pulih, namun situasi masih belum normal dan masih banyak tantangan yang dihadapi, seperti misalnya mahalnya harga tiket pesawat ke Bali, infrastruktur yang harus dibenahi serta sumber daya manusia. Untuk itu, para pengusaha memerlukan restrukturisasi terhadap kredit mereka. Tidak hanya itu, para pengusaha pariwisata juga memerlukan pinjaman lunak (softloan) untuk dapat meningkatkan fasilitas bagi para wisatawan.

Di akhir sambutannya, Guru Besar ISI Denpasar ini menyampaikan meskipun pemerintah telah menyusun sejumlah langkah strategis dalam upaya pemulihan perekonomian Bali,  namun kontribusi pemikiran maupun masukan-masukan tetap diperlukan sehingga kita bersama sama berupaya mengakselerasi pulihnya perekonomian Bali. 

Dalam acara yang mengangkat tema 'Menanti Solusi Kelangsungan dan Pemulihan Usaha menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Gede Agus Maha Usada (Wakil Ketua Umum KADIN Provinsi Bali), Putu Subada Kusuma (Wakil Ketua Bidang Legal PHRI BPD Provinsi Bali) serta I Ketut Wiratjana (Ketua DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com